5 Ciri Ciri Orang Tone Deaf, Kurang Peka Sampai Gak Sopan

Jumat 25-10-2024,19:31 WIB
Reporter : Rizsa
Editor : Rizsa

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Pasti kamu gak asing lagi dengan istilah yang satu ini “Tone Deaf” Apakah kamu mengetahui maskud dari istilah tersebut? Buat kamu yang maish belum tau, cek informasinya disini

 

Dalam dunia musik, istilah tone deaf punya buta nada. Namun, di kehidupan sosial, istilah ini memiliki makna yang sangat jauh berbeda.

 

Saat ini, istilah tone deaf juga sering digunakan di media sosial untuk menggambarkan seseorang yang tidak peka terhadap lingkungan sekitarnya.

BACA JUGA:Mengisi Energi dengan Menyendiri, Berikut Ciri-ciri Kepribadian Introvert

 

Buat kamu yang masih belum bisa membedakan sikap orang tone deaf, berikut ini adalah informasinya.

 

Ciri-Ciri Orang dengan Tone Deaf

 

Bersinggungan langsung dengan lingkungan disekitarnua. Ciri ciri orang Tone Deaf mudah dikenal hanya dengan obrolan singkat dan melihat sikapnya dengan orang dan lingkungan sekitar.

 

Berikut adalah beberapa ciri yang umum ditemukan pada orang yang mengalami tone deaf:

 

1. Kesulitan Membaca Situasi

 

Orang dengan kondisi ini sering kali tidak dapat memahami situasi di sekitarnya. Contohnya, mereka mungkin tidak menyadari kapan harus menurunkan suara saat berbicara atau kapan harus mengubah topik pembicaraan yang membuat orang lain merasa tidak nyaman.

 

2. Sulit Memahami Budaya dan Adat Istiadat

 

Mereka sering kesulitan untuk memahami dan mengikuti adat atau budaya yang berbeda di suatu daerah, sehingga bisa melakukan tindakan yang dianggap tidak pantas.

 

3. Tidak Memahami Norma Sosial

 

Orang dengan kondisi ini mungkin tidak peka terhadap norma sosial yang ada. Misalnya, mereka mungkin tidak menyadari pentingnya tidak memotong pembicaraan orang lain atau menggunakan barang milik orang lain tanpa izin.

 

4. Kurang Peka Terhadap Perasaan Orang Lain

Kategori :