GEGER!! Kawanan Tikus Serbu Pemukiman Warga di Karawang, Videonya Viral Dimedsos

Minggu 27-10-2024,12:46 WIB
Reporter : Arie Acong
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kawanan tikus berkeliaran keperkampungan dan perkotaan di Kabupaten Karawang selama dua hari terakhir.

Bahkan di warga Dusun Cibatu, Desa Kutamakmur, Kecamatan Tirtajaya, Karawang dihebohkan dengan tikus yang berkeliaran di permukiman warga, pada Jumat (25/10/2024) malam.

Yang terbaru, kawanan tikus terlihat di trotoar Jalan Kertabumi, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, pada Sabtu (26/10/2024) malam.

Dengan adanya fenomena tikus berkeliaran itu membuat warga heran. Kemudian merekam ratusan tikus yang berkeliaran. Videonya pun viral di media sosial. Dalam video yang beredar, nampak tikus - tikus berkumpul di bawah pohon. Namun ada juga yang berkiaran di rumah - rumah warga.

BACA JUGA:Tanggal Rilis dan Tempat Nonton Kimi wa Meido-sama Episode 4 Subtitle Indonesia

BACA JUGA:Pakai Senpi Mainan saat Beraksi, Dua Tersangka Pencuri Modus Pecah Kaca di Kabupaten Bekasi Diringkus

Kapolsek Tirtajaya AKP Hasanudin menyebut fenomena itu terjadi pada Jumat (25/10/2024) malam. Tak hanya di jalanan, koloni tikus itu juga sampai masuk ke rumah-rumah warga. 

"Tiba-tiba tikus itu nyerang begitu aja. Jumlahnya yang pasti banyak banget," ujar.

Hasanudin mengaku tidak mengetahui pasti penyebab munculnya wabah tikus tersebut. Warga hanya bisa berusaha mengusir tikus-tikus tersebut ke area pesawahan. 

"Iya karena di belakang (sawah). Karena itu bukan bidang kita maka selanjutnya udah dilaporkan ke dinas pertanian. Sekarang sih tikusnya udah gak ada. Mudah-mudahan gak terulang lagi," ujarnya. 

BACA JUGA:Tanggal Rilis Fairy Tail: 100 Years Quest Episode 16 dan Tempat Nonton

BACA JUGA:Nonton Ranma Remake (2024) Episode 4 Sub Indonesia

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Karawang Rochman mengatakan, petugas sudah diterjunkan ke Desa Kutamakmur. 

Rochman pun mengaku keheranan karena area pesawahan di sekitar lokasi tak ada yang mengalami kerusakan akibat hama tikus. 

Kategori :