Lewat Kolaborasi, Pasangan ASIH Siap Atasi Permasalahan Disabilitas di Jawa Barat

Minggu 27-10-2024,18:39 WIB
Editor : Ilham Prayogi

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie bertekad membangun Jabar kedepan dengan prinsip Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh.

"Itulah yang disebut anak muda saat ini yaitu disebut prinsip kolaborasi, bersama-sama membangun Jawa Barat itu, karena kalau sendirian saja terlalu berat, makanya prinsipnya bareng-bareng, antara pemerintah provinsi dengan kabupaten, bareng-bareng antara provinsi dengan pusat, bareng-bareng antara provinsi dengan masyarakat se-Jawa Barat," ujar Ahmad Syaikhu saat silaturahmi dengab Kaum Disabilitas di Cikarang, Minggu (27/10/2024).

Dengan prinsip kolaborasi ini, jelas Syaikhu, akan lebih ringan mengatasi permasalahan termasuk mengatasi permasalahan yang dihadapi disabilitas.

"Apa saja yang bisa dihadapi, tadi mungkin akses civilitas, ketika kita mau ke kantor, ke berbagai fasilitas sarana dan prasarana umum, kadang-kadang kita susah kalo kantornya gak ramah disabilitas, misalnya bagi pengguna kursi roda, itu pake ya tangga, otomatis gak bisa jalan itu susah, kalaupun dinaikin, makanya perlu kantor-kantor disiapkan disamping tangga menyiapkan Trap, sehingga kursi roda dan sebagainya bisa berjalan dengan lancar," paparnya.

BACA JUGA:Konsolidasi Pemenangan, BURSA Siap All Out untuk Aep Syaepuloh-Maslani

Termasuk di ruang publik semisal trotoar. Perlu adanya sarana petunjuk jalan bagi disabilitas. "Model-model begitulah yang akan kita bangun pada fasilitas-fasilitas umum yang ada di Jawa Barat," jelasnya.

Untuk terlaksananya hal tersebut, Syaikhu meminta doa restu dan dukungan dari masyarakat agar bisa memenangkan Pilgub Jabar 2024.

"Mudah-mudahan Allah takdirkan kemenangan pada Pasangan ASIH," harapnya.

"Nanti Insya Allah kalau ada pertanyaan-pertanyaan, masukan-masukan, terkait dengan proses pembangunan karena kita konsepnya kolaborasi, bersama-sama dengan pemerintah kabupaten, mudah-mudahan yang ditakdirkan yang menang di Kabupaten Bekasi BN Holik dengan Bang Faisal," lanjutnya.

BACA JUGA:ASIH Komitmen Optimalkan Potensi Desa untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Sementara itu, Ketua HWDI dan Disabilitas Produktif Mandiri, Rani Mei Lestari mengungkapkan pihaknya merasa istimewa bertemu dengan Ahmad Syaikhu selaku sosok calon pemimpin untuk Jawa Barat.

"Terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberi kesempatan untuk kami bisa hadir di sini, bisa bersilaturahmi, tentunya kami ingin sekali menyampaikan banyak hal, harapan besar untuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas khususnya di Provinisi Jawa Barat," katanya.

Acara silaturahmi bersama Ahmad Syaikhu tersebut, kata Rani, dihadiri ratusan peserta yang berasal dari Kabupaten Bekasi, Karawang, Kota Bekasi dan Bogor.

Rani pun menitip amanah kepada Ahmad Syaikhu jikalau nanti terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat. Ia mengakh sangat berharap besar kepada paslon ASIH.

Kategori :