PDAM Tirta Bhagasasi Hadirkan Promo Gratis PK Sambungan Air Non-Aktif, Tunggakan Tagihan Kini Bisa Dibayar Cic
KABUPATEN BEKASI -PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi programkan biaya Penyambungan Kembali (PK) secara cuma-cuma bagi masyarakat, terutama pelanggan yang sudah tidak aktif hingga akhir tahun, atau Desember 2022. Hal itu dikatakan, Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim, kemarin (9/10). "Pembebasan biaya ini dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan serta keringanan bagi warga yang ingin kembali mendapatkan layanan air bersih," katanya. Menurut dia, pemberian kemudahan ini sesuai Surat Keputusan Direksi nomor 59/Kep/PDAM -TB/Bks/VII/2022 tentang ‘Penetapan Pembebasan biaya Penyambungan Kembali SL nonaktif di wilayah pelayanan Kota dan Kabupaten Bekasi. Surat ini ditandatangani Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. “Ini merupakan bentuk kemudahan dan keringanan bagi warga yang sebelumnya menjadi pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi dan ingin kembali menyambungkan saluran air bersihnya. Kami berikan layanan penyambungan kembali gratis,†ucap Usep. Saat ini, lanjut Usep, pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi berjumlah 350.000 sambungan layanan. Hanya saja, sekitar 50.000 sambungan layanan di antaranya merupakan pelanggan non aktif. Pelanggan non aktif sendiri, tersebar di 13 Kantor Cabang dan 12 Kantor Cabang Pembantu PDAM yang ada di Kota dan Kabupaten Bekasi. Untuk itu, program pembebasan biaya Penyambungan Kembali (PK) digulirkan. Selain biaya Penyambungan Kembali diberikan cuma-cuma alias gratis, tambah Usep, pihaknya juga memberikan keringanan untuk membayar tagihan yang masih menunggak dengan cara dicicil. "Untuk tagihan rekening yang terhutang selama non aktif, dapat dibayar dengan dicicil atau tunai (cash). Dengan demikian, para pelanggan non aktif, diharapkan aktif kembali,†tambah Usep. Secara keseluruhan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi menargetkan 50.000 pelanggan baru pada tahun 2022 ini. Target itu optimis tercapai setelah banyaknya perumahan di Bekasi yang beralih menggunakan air PDAM. “Direksi PDAM (Tirta Bhagasasi Bekasi) sudah sepakat, tahun 2022 pelayanan harus ditingkatkan dan penambahan pelanggan minimal 50.000 sambungan langsung,†kata dia. Untuk merealisasikan target tersebut, pihaknya telah berupaya secara maksimal dalam melayani masyarakat pelanggan. Mulai dari merespon aduan pelanggan secara cepat, dan lainnya. “Maka, para pelaksana di lapangan tingkat cabang dan cabang pembantu dapat mengaktualisasikan di lapangan. Dengan demikian, cakupan pelayanan yang kami targetkan sebesar 70 persen di Kabupaten Bekasi bisa tercapai,†harap Usep.  (har/mhs)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: