Wabup Karawang Minta P2WKSS Libatkan Peran Pentahelix, Begini Alasannya..

Wabup Karawang Minta P2WKSS Libatkan Peran Pentahelix, Begini Alasannya..

METRO KARAWANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, kembali menggelar rapat koordinasi (Rakor) penyelenggaraan Program Peningkatan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di tahun 2022. Dalam evaluasi ke 2 ini, progres pembangunan fisik dan non-fisik jadi menu utama pembahasan.

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaefulloh menyampaikan, pelaksanaan P2WKSS tahun ini difokuskan pada Desa Tirtasari, Kecamatan Tirtamulya. Pihaknya berharap, Desa Tirtasari menjadi role model atau percontohan pembangunan hasil kolaborasi pentahelix di Karawang.

"P2WKSS tidak bisa dikerjakan sendirian oleh pemerintah, peran pentahelix perlu dimaksimalkan, karena di Karawang memiliki banyak kawasan industri," ujar Aep, Kamis, (2/6) saat membuka Rakor P2WKSS di Aula Bappeda Karawang.

Kata Aep, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemda Karawang sudah bergerak membangun Desa Tirtasari sebagai lokasi P2WKSS tahun ini. Wabup berharap, peran masyarakat, organisasi, media, juga perusahaan lebih optimal. Agar hasil penilaian P2WKSS tahun ini lebih baik dari tahun kemarin.

"Ibu Bupati berpesan, jadikan Desa Tirtasari menjadi desa kebanggan hasil pembangunan kita bersama. Agar nanti desa-desa lain bisa kita buatkan seperti ini," kata Aep dalam sambutannya.

"Semua OPD harus mulai bergerak, begitu juga perusahaan yang ada di Karawang," tegasnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A) Kabupaten Karawang, Ridwan Salam menuturkan, melalui program P2WKSS ini diharapkan Desa Tirtasari bisa bertumbuh. Dari desa tertinggal menjadi desa yang sejahtera dan sehat warganya.

Ada pun salah satu indikator kesuksesan progam P2WKSS ini, kata Ridwan, meningkatnya kesejahteraan keluarga di Desa Tirtasari, Kecamatan Tirtamulya.

"Saya tekankan poinnya, setiap pengerjaan pembangunan, baik fisik mau pun non-fisik wajib melibatkan masyarakat desa disana," pungkasnya. (Wyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: