Klop, Anies Akui Banyak Kesamaan dengan Kang Aher

Klop, Anies Akui Banyak Kesamaan dengan Kang Aher

Anies -Aher--

karawangbekasi.disway.id - Anies Baswedan Calon Presiden Partai NasDem, mengakui banyak kesamaan antara dirinya dengan Wakil Ketua Majelis Syura PKS yang juga mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). 

"Tapi antara saya dengan Pak Aher memang ada kesamaan. Kalau kimia kita sudah berlangsung lama mengingat sudah bersama-sama ketika saya Gubernur DKI Jakarta," ucap Anies dihadapan media, Minggu (30/10/2022). 

Pertemuan tersebut dikemas dalam acara Pelatihan Relawan Advokasi PPKS yang digelar di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan. Kedua tokoh itu hadir untuk memberikan Arahan diacara tersebut. 

BACA JUGA: 36 Panwascam Kota Bekasi Resmi Dilantik

Pada kesempatan itu Anies Baswedan menyebut kerja sama dengan PKS bukan hal baru.  PKS adalah Partai pengusung Anies ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Menurutnya pertemuan di kantor PKS diskusi bersama pimpinan PKS tentang banyak hal, terkait dengan pemilu dan lainnya dalam diskusi santai tukar pikiran, karena prosesnya juga masih panjang. 

BACA JUGA:Presiden PKS Doakan Anies - Aher Berjodoh

Saat ditanya tentang sosok Ahmad Heryawan, Anies mengaku sering berdiskusi ketika Aher masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. 

"Kerja sama dengan pak Aher ini waktu ketika beliau bertugas menjadi Gubernur Jawa Barat dan beliau wakil ketua APPSI, kami sering berdiskusi bagaimana menyelesaikan masalah yang ada di Jakarta dan Jawa Barat," tutur Anies. 

Sementara Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan menyebut PKS tengah menyamakan chemistry dengan Anies Baswedan dalam menghadapi Pemilu 2024.

BACA JUGA:Keluhan Praktek Pungli Pelayanan Perizinan Mengemuka dalam Reses di Pondok Melati

“Nampaknya kita saat ini sedang mempertemukan chemistry, antara apa yang diinginkan PKS nampaknya 99% nyambung insyaallah dengan Pak Anies Baswedan," kata Aher. 

Lebih jauh, Aher menegaskan pendeklarasian Calon Presiden yang akan disung oleh PKS akan diputuskan melalui Musyawarah Majelis Syura yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 

BACA JUGA:Bingung Soal Biaya Nikah, Gubernur Jabar Sedang Cari 100 Pasangan untuk Dinikahkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: