Napi Bandar Narkoba yang Kabur dari Lapas Cipinang Ditangkap di Cobinong

Napi Bandar Narkoba yang Kabur dari Lapas Cipinang Ditangkap di Cobinong

Bokir (25) Napi Lapas Cipinang yang berhasil kabur berhasil ditangkap di kawasan Cibinong, Bogor, pada Senin (31/10/2022) malam. --

karawangbekasi.disway.id - Narapidana (napi) Aditya Egaftyan alias Bokir yang kabur dari lapas Cipinang berhasil ditangkap polisi, Senin (31/10/2022) malam. 

Pelarian narapidana (napi) Aditya Egaftyan alias Bokir dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang berakhir  belum genap dua hari menikmati udara luar. 

Penangkapan itu sendiri terlaksana setelah pihak Lapas berkoordinasi dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Cibinong, Polres Bogor.

BACA JUGA:Rekor Baru, Pemdaprov Jabar - DPRD Setujui Raperda APBD 2023

Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan mengatakan, keberhasilan penangkapan bermula dari informasi anggota Binmas Polsek Cibinong yang mengaku telah mengetahui keberadaan pelaku.

Berbekal informasi tersebut, pihak Lapas bersama Koordinator Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) dan tim segera melakukan pengejaran ke lokasi yang diinformasikan.

BACA JUGA:Napi Bandar Narkoba Lapas Cipinang Jadi Buruan, Sudah Tiga Hari Kabur

Menurut Tonny, sebelum penangkapan, tim gabungan yang terdiri dari pihak Lapas, Ditjenpas, dan Polsek Cibinong terlebih dahulu mengatur strategi penangkapan.

Atas upaya yang dilakukan, pelaku diringkus kembali sekitar pukul 22.15 WIB saat berada di Jalan Pabuaran, Gang Bedol, Cibinong.

BACA JUGA:Viral,Aksi Heroik Kapolsek Telukjambe Timur AKP Ryan Faisal Memadamkan Api yang Membakar Ilalang di Tol Japek

“Usai ditangkap dan diamankan, yang bersangkutan segera dibawa ke Polsek Cibinong untuk diperiksa. Kemudian dibawa kembali ke Lapas Cipinang dan ditempatkan di sel isolasi,” tutur Tonny.

Tonny menyampaikan terima kasih terhadap seluruh pihak yang terlibat, khususnya Polsek Cibinong maupun masyarakat yang bersama-sama telah ikut membantu menginformasikan keberadaan pelaku. 

BACA JUGA:Banyak PSU Jadi Lahan Parkir, DPRD Kota Bekasi Segera Panggil Dishub

Sebelumnya, Bokir diketahui melarikan diri dari Lapas Cipinang pada Sabtu (29/10/2022). Dia berhasil lari saat penghuni lain tengah melaksanakan salat Magrib berjamaah di masjid Lapas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: