Tips Olahraga Saat Musim Hujan

Tips Olahraga Saat Musim Hujan

Bersepeda saat hujan-Genaro Servín-Pexels

 

karawangbekasi.disway.id - Saat musim hujan tak menentu seperti ini, kamu mungkin ingin waktu olahragamu tak terganggu, atau kamu mungkin pernah terjebak saat berolahraga di ruang terbuka. Ingatlah, inilah tips berolahraga saat hujan, berlari di tengah hujan secara umum dianggap aman alias baik-baik saja apabila kamu dalam kondisi yang fit dan berpengatahuan cukup.

 

Bayangkan apabila ada petir di daerahmu, atau hujan badai yang sangat deras dan kamu memutuskan untuk berolahraga di ruang terbuka. Bukankah itu sudah cukup menjadi alasan untuk mengurungkan niat? Nah berikut ini adalah tips lanjutan untuk keselamatan dan kemanan berolahraga saat hujan. 

 

Selain kamu perlu memerhatikan pakaian yang sesuai, kamu perlu menghindari badai jika hujan mulai lebih lebat dari sebelumnya. Hujan badai biasanya akan diwarnai dengan adanya petir, itu sangat berbahaya andai kata sudah berteduh di balik pohon. 

 

Baca juga: Viral Ismail Bolong, Rocky Gerung Minta Kapolri Terus Jalankan Reformasi Institusi

 

 

Jika ada badai dan terdengar petir di dekatmu, tundalah agenda olahragamu, cobalah untuk memilih di dalam rumah, maupun ruangan tempatmu biasa berolahraga. Sebab hujan deras umumnya membuat suhu terasa dingin, tubuhmu perlu untuk bisa tetap hangat. 

 

 

Jika hujan dalam cakupan kecil dan kamu ingin tetap berolahraga, ingat untuk mengetahui area olahragamu dengan baik. Kamu perlu menghindari jalan licin dan berlubang. Kamu perlu juga untuk menghindari area yang tak memungkinkan seperti wilayah banjir. 

 

Kemudiaan saat terjadi hujan, kamu harus mengingat ini, jarak pandang pasti terganggu. Kendaraan di depan dan belakang akan sulit melihatmu, gunakan pakaian dengna warna cerah, terutama pakaian yang memiliki lampu reflektor. 

 

Baca juga: Kelimpungan TV Mati, Warga Karawang Minta Pemkab Bagikan Set Top Box Gratis

 

 

Terakhir, ini bagian yang sangat penting, jangan melakukan olahraga saat hujan seorang diri. Jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan, misalkan cedera, temanmu dapat memberikan pertolongan pertama atau mencari bantuan.

 

Setelah kembali ke rumah, ingatlah untuk mengganti pakaian yang basah, segeralah lakukan semuanya dan hangatkan tubuhmu.

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait