Segera Urus, Disdukcapil Karawang Kebut Perekaman KTP-El Pemula

 Segera Urus, Disdukcapil Karawang Kebut Perekaman KTP-El Pemula

--

 Segera Urus, Disdukcapil Karawang Kebut Perekaman KTP-El Pemula

karawangbekasi.disway.id- Para remaja di Kabupaten Karawang harus tahu hal ini. Menjelang Pemilu 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang, menggencarkan layanan jemput bola untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) bagi pemula. Hal ini sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya dalam mensukseskan pesta demokrasi.

“Yang paling utama kami melakukan perekaman jemput bola ke sekolah-sekolah. Cluster pemilih pemula banyak di tingkat sekolah meningkat atas. Kita bekerja sama dengan sekolah untuk mencari waktu untuk melakukan pelayanan di sekolah,” kata Kepala Disdukcapil, Bambang Susetyo kepada KBE, di ruang kerjanya, Selasa 8 November 2022.

Masih kata Bambang, program layanan jemput bola untuk pembuatan KTP pemula ini, sangat penting dilakukan yang dimaksudkan untuk mempermudah calon pemilih pemula untuk mendapatkan KTP-El.

 Selain itu, menurutnya bukti kartu identitas ini menjadi salah satu acuan dalam penetapan pemilih. Pihaknya sendiri akan memastikan, seluruh masyarakat Karawang yang memenuhi syarat bisa melakukan hak pilihnya pada pemilu nanti. Sejauh ini sudah ada tujuh sekolah yang sudah Disdukcapil datangi dalam program jemput bola.

“Tujuan utama kami memastikan seluruh penduduk Karawang, yang memenuhi syarat menggunakan hak pilih. Jumlah sekolah udah 7 yang kita datangi dalam bulan terkahir. Sepanjang sekolah itu ada waktu luang kita pasti datang,” kata nya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: