Kondisi Jalan Penghubung di Cibitung Tak Tersentuh Perbaikan, FPLWW Buka Donasi

Kondisi Jalan Penghubung di Cibitung Tak Tersentuh Perbaikan, FPLWW Buka Donasi

Kondisi jalan penghubung di Cibitung, tepatnya di sekitar Pasar Rengas rusak terbiarkan belum tersentuh perbaikan meskipun berulang kali diajukan, Kamis (17/11/2022) -Ist-

BEKASI – Berbagai cara dilakukan agar jalan penghubung Wanajaya-Wanasari di Cibitung, kabupaten Bekasi diperbaiki. Namun tidak mendapat tanggapan.

Pengajuan perbaikan yang diajukan hanya dijanjikan, tapi tak kunjung terealisasi. Hingga membuat Forum Peduli Lingkungan Wanasari Wanajaya (FPLWW) membuka donasi. 

FPLWW membuka partisipasi terbuka untuk memperbaiki jalan penghubung antara Kelurahan Wanasari dan Desa Wanajaya di sekitar Pasar Rengas, Cibitung Kabupaten Bekasi.

Open donasi dilakukan karena keprihatinan jalan rusak yang telah lama dikeluhkan warga tapi tidak kunjung ada perbaikan. Sehingga warga kesusahan melintas terlebih pada saat terjadi hujan.

“Banyak yang jatuh di situ. Banyak lubang dan dalam,” ungkap Ketua Forum Peduli Lingkungan Wanasari Wanajaya (FPLWW) Sukri Sulaiman kepada, Rabu (16/11/2022).

Dia mengaku selalu membawa aspirasi tentang perbaikan jalan Pasar Rengas setiap tahunnya dalam Musrenbang, baik itu di Kelurahan Wanasari maupun Desa Wanajaya. Namun aspirasi itu belum mendapat respon Pemda Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, pada April 2022 lalu, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan berkunjung ke lokasi Pasar Rengas untuk agenda sidak Kali Sadang. Pada saat itu kondisi jalan pun telah di laporkan langsung.

 

"Kepada beliau (Pj Bupati) kami laporkan tentang kondisi jalan, tapi sampai sekarang belum ada respon maksimal. Dulu pernah sih jalan itu diaspal. Tapi gak kuat lama. Pas turun hujan, aspalnya langsung hilang dan bikin jalan itu tambah rusak. Lubangnya jadi dalem,” ungkap Sukri.

 

Forum FPLWW juga sudah melakukan audiensi dengan beberapa politisi dari PKS dan mereka menyatakan siap memperjuangkan.

 

Bahkan saat audiensi dengan ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Budi MM dan aleg dari Dapil Cibitung. Tanggapannya akan dibantu dan diteruskan ke dinas terkait, tapi hasilnya jalan tetap rusak tidak ada perbaikan.

Lelah menunggu hal yang belum pasti, akhirnya Forum RT-RW sekitar Pasar Rengas membuat Forum FPLWW itu.  Sepuluh RW yang tergabung dalam gerakan ini pada 5 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fplww buka donasi open donasi