Setelah Juara Umum, Pacuan Kuda Borong Lima Medali

Setelah Juara Umum, Pacuan Kuda Borong Lima Medali

Prestasi yang diraih Pordasi Kabupaten Bekasi kali ini yaitu meraih lima medali dari pacuan kuda yang digelar di Gelanggang Pacuan Kuda Pantai Indah, Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Rabu (16/11/2022).--

Karawangbekasi.disway.id, PANGANDARAN - Setelah menorehkan juara umum di Cabang Olahraga Berkuda Equestrian pada Porprov XIV Jabar 2022. Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Bekasi kembali raih prestasi dari pacuan kuda.
 
Prestasi yang diraih Pordasi Kabupaten Bekasi kali ini yaitu meraih lima medali dari pacuan kuda yang digelar di Gelanggang Pacuan Kuda Pantai Indah, Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Rabu (16/11/2022).
 
Lima kuda pacu Kabupaten Bekasi yang turun di lima kelas pada cabang olahraga ini berhasil menyumbangkan satu medali emas, tiga perak dan satu perunggu.
 
Satu medali emas berhasil direbut Darmaraja yang turun di kelas B sprint 1.200 meter. Meski sempat tertinggal saat start, kuda yang ditunggangi oleh Joulan Maleke itu berhasil menyodok dan meninggalkan pesaingnya dari Kota Bekasi dan Kota Tasikmalaya.
 
“Perolehan di hari pertama ini sesuai dengan kami perkirakan, medali akan menyebar. Dan, Darmaraji yang kami prediksi akan bersaing ketat di kelas B sprint 1.200 meter ternyata bisa mengatasi lawan-lawannya,” kata Manager Tim Berkuda Kabupaten Bekasi, Noviardi Sikumbang.
 
Sementara tiga medali perak untuk Kontingen Kabupaten Bekasi pada cabor ini diraih White Snow KH dengan rider Hanny South yang turun di nomor C Sprint 1.100 meter, Beauty Generation dengan rider Jemmy Runtu pada nomor D Sprint 1.000M dan Mojang Siliwangi dengan rider Joulan Maleke di nomor F 1.000M.
 
Kemudian satu medali perunggu pada nomor A Sprint 1.300M melalui Putra Millenial dengan rider Deddy Suswanto.
 
Noviardi optimistis perolehan medali pada hari kedua Cabor Kuda Pacu yang akan berlangsung pada Selasa 17 November 2022 besok akan lebih baik. "Kita masih ada lima kelas lagi. Insya Allah besok hasilnya akan lebih baik. Kita optimis," pungkasnya. (adv/yud) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: