Peparda ke-VI Jabar 2022, Pj Bupati Bekasi Pasang Tiga Target

Peparda ke-VI Jabar 2022, Pj Bupati Bekasi Pasang Tiga Target

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat opening ceremony yang digelar di Ballroom Hotel Nuanza Cikarang pada Selasa (22/11) malam.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengusung tiga target dalam pelaksanaan Pekan Paralympic Daerah (Peparda) ke-VI Jawa Barat Tahun 2022.

Ketiga target itu meliputi, sukses prestasi, sukses penyelenggara dan sukses edukasi.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat opening ceremony Peparda ke-VI Jabar 2022 di Ballroom Hotel Nuanza Cikarang pada Selasa malam (22/11).

"Tahun ini Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah Pekan Paralympic Daerah (Peparda) ke-VI Jawa Barat Tahun 2022. Even akbar empat tahunan yang berlangsung hingga 30 November 2022 nanti,"ungkap Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan. 

BACA JUGA:2.553 Atlet Paralimpik se- Jabar Telah Berkumpul di Bekasi

Dalam kesempatan Ia secara khusus menyampikan ucapan duka yang mendalam atas bencana di Kabupaten Cianjur agar diberi kekuatan dan ketegaran.

Dani juga menyambut para atlet dari seluruh kontingen kabupaten/kota se-Jabar yang akan berlaga pada Peparda jilid keenam ini.

"Selamat datang di Kabupaten Bekasi. Perhelatan Peparda ini ajang khusus kelebihan berapa dimiliki kita," ujar Dani.

BACA JUGA:Gempa Cianjur, Korban Dilaporkan Jadi 103 Orang Meninggal Dunia

Kepala BPBD Jabar ini pun bangga atas prestasi Kabupaten Bekasi sebagai salah satu tuan rumah Porprov Jabar 2022 dengan prestasi gemilangnya.

"Alhamdilah kita raih prestasi membanggakan sebagai juara umum Porprov Jabar 2022 di luar tuan rumah," bilang Dani.

Pemkab Bekasi bersama NPCI terus mendorong para atlet ikut ajang paralimpok daerah, nasional hingga internasional. Di mana, Kabupaten Bekasi telah mencatat sejarah dengan menyumbang 8 medali untuk kontingen Indonesia pada ASEAN Para Games XI Solo.

BACA JUGA:Gempa Cianjur, Gubernur Intruksikan Jangan Sampai Korban Luka Telantar

Kemudian, Kabupaten Bekasi sumbang medali terbanyak Jabar pada Papernas 2021 dengan 22 medali emas, 17 perak dan 16 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: