Polemik Lahan Parkir di Bintara Raya, Koordinator: Kami 5 Tahun Kelola dan Setor untuk PAD

Polemik Lahan Parkir di Bintara Raya, Koordinator: Kami 5 Tahun Kelola dan Setor untuk PAD

ilustrasi juru parkir di bintara--

KOTABEKASI - Polemik lahan parkir pada Pertokoan Jalan Bintara Raya, Kelurahan Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi, antara pengelola dengan lingkungan belum menemukan titik terang.

Padahal polemik lahan parkir antara pemuda dengan pihak lingkungan dalam hal ini pengurus RW 10, Kelurahan Bintara telah dimediasi oleh Polsek Bekasi Kota tapi belum ada titik tengahnya.

Koordinator Juru Parkir (Jukir) Purwanto kepada wartawan mengakui jika pihaknya telah lima tahun beraktivitas mengelola lahan pertokoan tersebut dengan memberdayakan 12 Juru Parkir

BACA JUGA:Terkendala Pipa dan Kabel, Proyek Saluran Sasak Bule Kali Bencong Diprediksi Molor

"Setahun terakhir ini, kami memberi kontribusi melalui retribusi parkir ke Dinas terkait (Dishub Kota Bekasi) dan juga membayar iuran ke pengurus RW,"tegas Purwanto, Rabu (14/12/2022).

Disebutkan bahwa retribusi parkir yang dibayarkan kepada instansi terkait itu sebesar Rp50 ribu per hari. Sementara kontribusi kepada pengurus RW setempat Rp1 Juta tiap bulannya. 

BACA JUGA:Kejar Waktu Pembangunan Polder Air Pondok Melati Dikerjakan hingga Malam, Tanpa Safety Line

"Masa masih disingkirkan," ungkap Purwanto, selaku pengelola parkir dengan mengatakan bahwa pihaknya telah menerima tiket parkir bukti setor Bapenda Kota Bekasi dan bukti setor UPTD Dinas Perhubungan setempat guna retribusi parkir.

Purwanto mengklaim jika pengelolaan parkir yang dilaksanakan telah memiliki kejelasan yang bisa mengangkat PAD Kota Bekasi. Sehingga tegasnya jangan asal menyingkirkan begitu saja. 

BACA JUGA:Pemisahan Aset PDAM Tirta Bhagasasi-Tirta Patriot Ternyata Belum Final, Dilakukan Bertahap

"Maka itu kita minta bantuan perlindungan hukum dan akan terus berjuang jangan sampai kita semua nganggur bang," papar Purwanto mewakili belasan jukir yang mencari nafkah keluarganya.

Sebelumnya 12 jukir yang telah bertugas jaga parkir selama lima tahun di lokasi tersebut merasa peralihan lahan parkir yang diperebutkan lingkungan diperlakukan tak semestinya. 

BACA JUGA:Ini 8 Ruas Tol Fungsional yang Digratiskan Pemerintah Sambut Libur Nataru 2023

Mereka pun mendatangi Mapolsek Bekasi Kota, diwakili Purwanto selaku koordinator jukir, Rabu (14/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: