Tahun Politik 2023, PKS Kota Bekasi Canangkan Kemenangan di Pileg dan Pilkada

Tahun Politik 2023, PKS Kota Bekasi Canangkan Kemenangan di Pileg dan Pilkada

PKS Kota Bekasi mengawali tahunu politik menggelar media updates untuk menyampaikan beberapa hal strategis yang akan dilakukan untuk pemenangan Pemilu 2024 Minggu (1/1/2023)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID  – Mengawali tahun politik, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Bekasi mencanangkan target perolehan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024 naik 100 persen dibanding Pemilu 2019 lalu.

Target kemenangan di Pemilu Legislatif 2024 mendatang akan dipadukan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sehingga kedepan Kota Bekasi PKS menjadi pemimpin di eksekutif dan legislatif.

Target kami di pemilu 2024, bukan hanya mencapai target pilegnya, tapi akan disandingkan dengan target eksekutifnya," tegas Heri Koswara, saat melakukan Ngopi Bareng Media di Kayuringin, Kota Bekasi, Minggu (1/1/2023). 

BACA JUGA:Perolehan Kursi Golkar Kota Bekasi Diprediksi Terjun Bebas Pemilu 2024, Ini Penyebabnya!

Dikatakan bahwa Kota Bekasi menjadi salah satu lumbung PKS di wilayah Jawa Barat, dengan dua kali juara dalam lima kali pelaksanaan Pemilu yakni pada 2004 dengan perolehan 11 kursi dan 2019 dengan 12 kursi. Sehingga target 2024 harus 24 kursi, itu dinilai sangat realistis.

Dalam giat Media updates dilakukan DPD PKS Kota Bekasi itu untuk menyampaikan beberapa hal strategis yang akan dilakukan PKS Kota Bekasi sebagai partai dan fraksi PKS di DPRD Kota Bekasi sebagai lembaga legislatif.

BACA JUGA:Petasan Meledak Ditangan Kiri Wakil Bupati Kaur Pada Malam Perayaan Pergantian Tahun Baru

Herkos sapaan akrabnya dalam kesempatan itu menegaskan bahwa PKS Kota Bekasi ingin hadir dan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat Kota Bekasi khususnya bagi pejabat publik dalam hal ini anggota DPRD Kota Bekasi dari fraksi PKS.

"Langkah awal pada 2023 ini PKS Kota Bekasi melakukan rotasi anggota DPRD Kota Bekasi di Alat Kelengkapan Dewan (AKD),"tegas dia.

BACA JUGA:Kronologis Pengungkapan Jasad Termutilasi di Bekasi, Berawal dari Laporan Istri di Polsek Bantargebang

Menurutnya rotasi anggota dewan dari Fraksi PKS di DPRD Kota Bekasi untuk penyegaran dan juga memaksimalkan peran wakil rakyat. 

Pada agenda media updates yang turut dihadiri Ketua DPRD Kota Bekasi yang merupakan kader PKS H.M. Saifudaullah, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi dan seluruh jajaran fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, Herkos menyampaikan optimisme partainya yang dalam 5 gelaran pemilihan legislatif paska reformasi merebut dua kali kemenangan di Pemilihan Legislatif tahun 2004 dengan 11 kursi dan Pemilihan Legislatif tahun 2019 dengan 12 kursi.

BACA JUGA:40 Persen ASN di Kemenag Tak Profesional, Lebih Kali Pak!

“Target kami PKS Kota Bekasi dapat meraih 24 kursi di Pemilihan Legislatif tahun 2024. Bukan hanya target legislatif yang akan kami raih (amankan) pada pemilihan umum tahun 2024. Tapi target eksekutif pada pemilihan Pilkada tahun 2024 akan kami optimalkan,”tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: