Komplotan Pencuri Motor di Pasirukem Karawang Digulung Polisi

Komplotan Pencuri Motor di Pasirukem Karawang Digulung Polisi

Polsek Cilamaya gulung komplotan Ranmor di wilayahnya--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tim Reskrim Polsek Cilamaya, Karawang, gulung komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) R2 berhasil di ringkus 

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Cilamaya, AKP Abdul Khodir mengatakan, bahwa penangkapan tiga pelaku dilakukan pada Sabtu (7/1/2023) sekira jam 24.30 WIB oleh team unit Reskrim Polsek Cilamaya yang di pimpin Panit Reskrim Aipda Sahrudin.

Pelaku pertama amankan berinisial MH, dari penangkapan itu dilakukan pengembangan setelah dilakukan introgasi dan mengakui telah melakukan pencurian berupa motor Honda Beat New warna Hitam yang diparkir di samping rumah korban di Dusun Krajan Barat Rt 005/002, Desa Pasirukem, Kecamatan Cilamaya Kulon

Menurut Abdul Khodir, hasil dari pemeriksaan pelaku mengakui sewaktu mencuri sepeda motor tersebut bersama dengan temannya yang berinisial AH. Kemudian unit Reskrim melakukan pengembangan dan penangkapan terhadap pelaku penadah kendaraan hasil kejahatan berinisial CA.

Selanjutnya para pelaku ini dibawa ke Kantor Polsek Cilamaya  untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Disampaikan Kapolsek bahwa para pelaku setiap melakukan aksi pencurian sepeda motor dengan cara hunting keliling mencari sepeda motor yang di parkir di pinggir jalan yang ditinggal pemiliknya.

"Mereka  lakukan aksinya dengan cara merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci leter T," jelasnya. 

Sementara barang yang berhasil disita berupa 1 (satu) unit Spd motor Honda Beat new warna Hitam milik pelaku.(sarana). 1 (satu) buah kunci leter T. 2 (dua) buah mata kunci leter T. 2 (dua) buah hand phone. 1 (satu) lembar STNK Spd motor Honda beat new,warna merah hitam, nopol B-3485-UVD.

"Diimbau kepada masyarakat agar lebih waspada lagi memarkirkan kendaraannya, laporkan apabila menemukan hal yang mencurigakan dan mengarah pada tindak kriminal maupun gangguan keamanan lainnya, melalui Lapor Pak Kapolres ataupun langsung ke Polsek terdekat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: