Gugat Cerai Bupati Anne ke Dedi Mulyadi, Ternyata Banyak Diikuti Anak Buahnya

Gugat Cerai Bupati Anne ke Dedi Mulyadi, Ternyata Banyak Diikuti Anak Buahnya

Bupati Anne--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID – Ternyata Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Purwakarta banyak mengikuti langkah Bupati Anne Ratna Mustika yang melakukan gugatan cerai kepada suaminya. 

Gugatan Bupati Anne ternyata dibarengi dengan banyaknya anak buah bupati (para ASN) yang juga tengah berperkara menggugat cerai para suaminya di Pengadilan Agama setempat.

Para Aparatur Sipil Negara (ASN)   menggugat cerai diwarnai berbagai permasalahan. Sehingga mereka menggugat cerai para suaminya. 

BACA JUGA:Pemda Provinsi Jabar Diminta Segera Selesai Proyek Jalan Ma'mun Nawawi di Bekasi

Banyaknya para ASN menggugat cerai para suaminya, saat memasuki tahun-tahun sulit adanya pandemi covid19.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan pada kantor Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), penyebab utama terjadinya perceraian karena faktor ekonomi.

BACA JUGA:Soal Isu Resuffle Kabinet, Analis Unas: NasDem Bisa Jadi Kekuatan Penyeimbang

“Kebanyakan perempuan yang mengajukan cerai yaitu ASN dari kalangan guru, namun ada juga selain guru,” kata Usep, Kabid Pembinaan saat memberikan keterangan kepada pojoksatu.id, di kantor BKPSDM .

Alasan mereka mengajukan gugat cerai kepada suaminya, kebanyakan faktor ekonomi. Namun, ada juga yang mengajukan perceraian karena perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangannya.

BACA JUGA:Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok Diperbaiki Setengah Hati, Warga Karawang Utara Nyindir Ridwan Kamil

“Karena suaminya jadi pengangguran atau nganggur tidak bekerja, sehingga beban ekonomi semakin bertambah. Sehingga pihak perempuan (ASN) memilih menggugat cerai suaminya,” jelas Usep.

Adapun untuk masalah perselingkuhan, lanjutnya, karena pihak perempuan yang bekerja sebagai ASN sudah tidak tahan atas prilaku suaminya sehingga pegawai tersebut mengajukan gugatan cerai.

BACA JUGA:Bingung Tempat Kuliner Saat di Karawang, Ini Rekomendasi Tempat Ngangenin Selalu Ramai

“Bermacam-macam permasalahannya, sudah suaminya tidak bekerja malahan selingkuh, sehingga pihak perempuan yang bekerja sebagai ASN menggugat cerai suaminya,” beber Usep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: