Wali Murid Bersama-sama Bangun SMAN 3 Cikampek

Wali Murid Bersama-sama Bangun SMAN 3 Cikampek

Sosialisasi program sekolah dan rapat komite bersama orang tua wali murid di SMA Negeri 3 Cikampek, Selasa (10/1/2023) -Foto Gemah-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dalam proses membangun Ruang Kelas Baru (RKB) yang tengah berjalan, SMAN 3 Cikampek gelar rapat komite bersama wali murid kelas X dan menyosialisasikan program sekolah, Selasa (10/1). 

Adapun peran serta orang tua murid dalam memajukan pendidikan mendorong terciptanya fasilitas infrastruktur sekolah yang tidak mencakup anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) per Tahun Anggaran (TA) Biaya Pendidikan.

Kepala Sekolah SMAN 3 Cikampek, Lati Andriani, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang tua siswa yang siap berpartisipasi untuk memajukan fasilitas pendidikan nasional.

BACA JUGA:Pelaku Penusukan Pedagang Asongan hingga Tewas di Karawang Masih Dalam Buruan Polisi

“Alhamdulillah, hari ini kita mengelar Sosialisasi Program Sekolah dan Rapat Komite Sekolah SMAN 3 Cikampek mengundang seluruh orang tua siswa kelas X. Sehingga program sekolah dapat terserap oleh orang tua siswa,” katanya. 

Melalui sosialisasi program sekolah dan rapat komite sekolah untuk menjelaskan semua program terkait sekolah perlu mendapat dukungan orang tua siswa.

BACA JUGA:Kreatif, Karang Taruna Desa Linggasari Miliki Lahan Observasi

“Kewajiban kita adalah menyampaikan program sekolah bersama Komite Sekolah (KS) sehingga terserap secara utuh oleh orang tua siswa kelas X,”ungkapnya.

Sementara Ketua Komite Sekolah SMAN 3 CikampekJejen Arifin dalam pemaparannya menyampaikan bahwa program sekolah perlu didukung oleh orang tua siswa kelas X SMAN 3 Cikampek.

BACA JUGA:Hakim Vonis Berat Pelaku Kekerasan Terhadap Anak hingga Meninggal di Karawang

“Alhamdulillah para orang tua siswa kelas X sangat pro aktif untuk memajukan pendidikan nasional dengan partisipasi terhadap kemajuan infrastruktur sekolah,” ujarnya.

BACA JUGA:Update Laporan Awal Tahun Covid 19 per 8 Januari 2023, Tercatat 1 Meninggal

Ia menambahkan jika para orang tua siswa mempunyai keluhan jangan sungkan sampaikan ke Komite Sekolah. Karena keberadaan KS adalah kepanjangan tangan dari Representatif orang tua siswa.

“Jangan sungkan-sungkan untuk orang tua siswa. Apabila ada keluhan sampaikan ke Komite Sekolah SMAN 3 Cikampek. Insyaallah KS akan menampung aspirasi orang tua siswa baik kelas X, XI dan XII,” pungkasnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: