Siapkan Rp18 Miliar, Dua Jalan di Karawang Diperbaiki Tahun ini!

Siapkan Rp18 Miliar, Dua Jalan di Karawang Diperbaiki Tahun ini!

Rapat Evaluasi serapan anggaran 2022 Pemkab Karawang. Bupati Cellica marah-marah terhadap jeleknya kinerja beberapa dinas.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kabar baik bagi warga Karawang ditahun 2023 dua jalan utama di wilayah itu akan dilakukan perbaikan dengan anggaran hingga Rp18 miliar. 

Bupati Kabupaten Karawang Cellica menyebutkan dua jalan itu meliputi jalan Tanjungpura-Rengasdengklok dan Jalan Johar-Tegalloa. Kedua jalan itu akan diperbaiki tahun ini.

Hal ini menyusul pertemuan antara Dinas PUPR Kabupaten Karawang dengan PUPR Jawa Barat.

BACA JUGA:Pemkot Bekasi Segera Selesaikan Pencairan Gaji TKK

Dikatakan bahwa rehab jalan yang menjadi kewenangan Bina Marga Provinsi Jawa Barat itu akan diperbaiki dengan anggaran sebesar Rp 10 miliar.

Sementara untuk jalan jalan Johar-Tegalloa akan diperbaiki oleh Pemkab Karawang dengan anggaran Rp8 miliar. 

BACA JUGA:Beasiswa Kacer Bagi Pelajar di Karawang Sudah Didistribusikan, Cek dan Gunakan untuk Kepentingan Belajar!

“Alhamdulillah setelah beberapa tahun kami melakukan komunikasi intens dengan Bina Marga Provinsi Jawa Barat, untuk Tahun Anggaran 2023 sudah ada Program Pemeliharaan Jalan sebesar 10 miliar untuk Ruas Tanjung Pura-Rengasdengklok-Batujaya,” ujar Bupati Karawang itu melalui Instagramnya.

Cellica juga menjelaskan, lelang proyek perbaikan jalan raya tersebut baru akan dimulai bulan Februari 2023 mendatang oleh Bina Marga Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Berikut Penjelasan Lengkap Sampai Besaran Gaji PPPK di Karawang, Berminat!

Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok diperbaiki setengah hati, padahal beberapa ruasnya sudah rusak lama dan dibiarkan hanya diperbaiki tambal.

Diketahui Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok adalah Jalan Provinsi yang tanggungjawab rehabnya di bawah kewenangan Pemprov Jabar. 

BACA JUGA:Di Bekasi Izin Dalam Proses, Tapi Bangunan Sudah Dilaksanakan, Kok Bisa?

Hanya saja warga Karawang, terutama Karawang wilayah utara merasa perbaikan jalan ini tidak pernah tuntas alias setengah hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: