Uwalaah..Oknum Alumni PTS di Karawang Malah Pungli Beasiswa Kacer, Teganya!

Uwalaah..Oknum Alumni PTS di Karawang Malah Pungli Beasiswa Kacer, Teganya!

Bupati Cellica diminta lanjutkan beasiswa Karawang Cerdas.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID – Oknum alumni perguruan tinggi swasta (PTS) di Karawang yang diduga telah melakukan pungutan liar (Pungli) Beasiswa Karawang Cerdas (Kacer) terhadap beberapa mahasiswa. 

Hal itu terungkap dari laporan salah satu korban ke akun Instagram Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. Korban pungli itu mengaku mendapatkan potongan yang cukup besar dari uang beasiswa yang mereka terima.

Mengetahui hal itu, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) gerak cepat dan langsung melakukan tindakan tegas kepada oknum alumni PTS tersebut. Kekinian kasus pungli Beasiswa Kacer tersebut tengah didalami oleh Polsek Kota. 

BACA JUGA:Beasiswa Kacer Bagi Pelajar di Karawang Sudah Didistribusikan, Cek dan Gunakan untuk Kepentingan Belajar!

“Sejauh ini korbannya ada enam orang, mereka adalah mahasiswa di salah satu PTS di Karawang. Oknum yang melakukan pungli adalah alumni dari kampus tersebut,” ungkap Rohmana, kepada KBE, Kamis, (12/1). 

Rohmana bilang, setelah mendapatkan laporan dari admin Instagram Bupati Karawang. Pihak Kesra langsung bergerak cepat menelusuri para korban. 

BACA JUGA:Ditambah Rp 5 M, Dana Beasiswa Kacer Jadi Rp 20 Miliar, Sasar 11.436 Penerima

Setelah korban ditemukan, pihaknya langsung mendampingi para korban untuk membuat laporan polisi di Polsek Karawang Kota. 

Usai diperiksa, lanjut Rohmana, para pelaku pungli pun langsung mengembalikan uang beasiswa Karawang Cerdas milik para korban. Meski demikian, pihak Kabag Kesra tetap mempersilahkan polisi untuk mengusut tuntas kasus ini sebagai efek jera bagi para pelau pungli tersebut. 

“Meski pun uang sudah dikembalikan, kami mempersilahkan polisi untuk tetap melanjutkan proses hukum sebagai efek jera bagi para pelaku,” tegasnya. 

BACA JUGA:Ayo Warga Karawang Urus Sertifikat Halal Sekarang Mumpung Gratis, Ini Caranya Mudah Dijamin Bermanfaat!

Dikatakan dalam proses pendistribusian uang beasiswa Karawang Cerdas. Pihaknya bersama pihak bank langsung mentransferkan uang ke rekening penerima sesuai jadwal. 

Ada pun proses pungli ini dapat terjadi, menurut Rohmana, karena ada pihak-pihak yang mengaku berjasa atas beasiswa yang di dapatkan mahasiswa tersebut. 

BACA JUGA:Siapa Sangka Dulu Jazirah Arab adalah Padang Rumput Subur dan Banyak Oasis, Begini Kata Ilmuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: