Inilah Ciri Anak Indigo Bisa Dikenali Orang Tuanya

Inilah Ciri Anak Indigo Bisa Dikenali Orang Tuanya

ilustrasi--

15. Memiliki Intuisi Yang Baik

Tanda anak indigo juga memiliki intuisi yang baik. Hal ini dapat ditunjukkan dengan merasakan ketika ada sesuatu yang salah atau membuat keputusan yang tepat di saat-saat genting.

Mereka juga dapat menceritakan latar belakang seseorang tanpa pernah berbicara dengannya sebelumnya.

16. Memiliki Sudut Pandang Berbeda

Anak indigo melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda dengan orang lain. Hal ini dapat membuat mereka ingin membuktikan diri mereka benar dan orang lain salah.

Akibat masalah tersebut, anak indigo bisa kehilangan teman.

17. Berjiwa Tua

Ciri-ciri anak indigo juga bisa terlihat dari cara bicaranya, yang dikenal sebagai old soul alias jiwa tua yang terperangkap dalam diri anak-anak.

Jadi, sekalipun usianya baru 4-5 tahun, anak indigo sudah bisa mempertanyakan masalah agama dan Tuhan.

18. Indra Keenam

Ciri-ciri terakhir anak indigo adalah memiliki indra keenam. Artinya, mereka bisa mengirim atau menerima informasi tanpa menggunakan kelima panca indra.

Dalam hal ini, anak indigo akan memiliki kemampuan telepati dan clairvoyance, baik berupa prekognisi (menerawang masa depan) maupun retrokognisi (mengetahui masa lalu).

Hal lain yang harus diperhatikan adalah, orangtua dan anak dengan kemampuan Indigo harus sama-sama dibekali pemahaman bahwa kelebihan tersebut tidak dapat dijadikan alasan untuk meniadakan peran, potensi, dan kemampuan yang dimiliki saudara dan teman sebaya mereka.

Anak indigo juga bisa disiplin asalkan Anda menerapkan pola asuh yang konsisten dan masuk akal.

Jika Anda butuh panduan lain, berkonsultasilah dengan psikolog atau psikiater. Karena setiap anak pasti memiliki kelebihan dan kekurangan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: