Hadiri Mubes IWO, Pj Sekda Kota Bekasi Ajak Wartawan Bijak Sambut Tahun Politik

Hadiri Mubes IWO, Pj Sekda Kota Bekasi Ajak Wartawan Bijak Sambut Tahun Politik

Pj. Sekda Kota Bekasi Junaidi saat menghadiri Mubes IWO, Kamis (9/3/2023). --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pj Sekda Kota Bekasi Junaidi menghadiri acara musyawarah bersama Ikatawan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi, di Griya Wulansari,  pada Kamis (9/3/2023).

Di hadapan para wartawan dan undangan Pj Sekda Kota Bekasi Junaidi mengimbau, untuk menyambut tahun politik agar menyebarkan semangat narasi dengan bijak dan sejuk. Sehingga tercipta kondusifitas. 

"Saya percaya wartawan di Kota Bekasi masuk tahun politik saat ini bisa membuat sejuk suasana melalui karya jurnalistik. Sebarkan berita yang mengedukasi, menyejukkan," ungkap Junaidi. 

BACA JUGA:Selamat Bertugas Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Dani Hamdani

Dia pun menyebutkan meskipun keberadaan IWO Kota Bekasi baru lima tahun hadir, tetapi anggota IWO dengan berita onlinenya telah mampu mencerdaskan masyarakat di Kota Patriot melalui karya jurnalistik.

"Selain itu juga saya harapkan agar anggota IWO Kota Bekasi terus menampilkan berita-berita yang berimbang dan obyektif dengan lampiran data-data yang valid sebanyak mungkin,”ungkap Junaidi.

BACA JUGA:Ke Jepang, Gubernur Jabar buka Jalur Kran Ekspor Gedong Gincu Sumedang

Dia juga berharap agar IWO Kota Bekasi dapat terus bersama-sama membangun Kota Bekasi. Apalagi dalam menyambut Pilkada dan Pilpres yang ada didepan sekarang harus Berimbang. Harus mempunyai kemampuan klarifikasi.

“Terutama dalam menyambut Pilkada, Pileg dan Pilpres 2024 besok, sehingga IWO bisa menampilkan berita yang berkualitas dan berimbang,” harap Junaidi, mengatakan siapapun yang terpilih harus mampu menjadi wartawan penyejuk.

BACA JUGA:Jabar Dapat Hibah 10 Juta Dolar AS dari Korea Selatan untuk Green Public Transportation

Sementara itu Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah mengakui bahwa wartawan yang tergabung di IWO sudah profesional dalam menjalankan fungsi jurnalistik sebagaimana aturan berlaku.

"Saya percaya wartawan yang tergabung dalam IWO Kota Bekasi bisa menjalankan fungsi jurnalistik dalam membangun Kota Patriot. Apalagi jika ketua yang sekarang kembali di percaya,"ungkap Politisi PKS ini.

BACA JUGA:Laporan kegiatan Penanaman Modal melalui OSS, Disesuaikan dengan Nilai Modal

Selanjutnya Ketua Umum IWO Jodhi dalam sambutan menyampaikan bahwa organisasi IWO Kota Bekasi adalah satu perkumpulan yang sehat. Salah satu indikasinya adalah dengan dilaksanakan Mubes merupakan salah satu sirkulasi dari organisasi.

Dia pun berharap IWO Kota Bekasi menjadi rumah persahabatan salibf mengasihi semua. IWO Kota Bekasi menjadi rumah penuh kasih bersahaja dibantu bersama dengan penuh kebersamaan. IWO bukan organisasi pers yang berafiliasi ke pemerintah.

BACA JUGA:Almaaak, Ngaku Oknum LSM Pengerukan Pendangkalan di Desa Karangligar Karawang Diminta Koordinasi

Pembukaan Mubes IWO Kota Bekasi tanpa dihadiri Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, dan hanya diwakilkan oleh Sekda Kota Bekasi. Terlihat hadir Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah bersama beberapa politisi anggota DPRD lainnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: