Datar Nahkhodai Karang Taruna Cikampek

Datar Nahkhodai Karang Taruna Cikampek

Datar bakal menakhodai Karang Taruna Kecamatan Cikampek periode 2023-2024.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Karang Taruna Kecamatan Cikampek membuahkan ketua baru. Datar, didapuk menjadi ketua pada rapat pleno Temu Karya yang digelar di Rumah Makan Saung Kabogoh, Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Kamis (23/3) sore. 

Datar bakal menakhodai Karang Taruna Kecamatan Cikampek periode 2023-2024. Ketua Panitia Rapat Pleno, Muhidin, mengatakan terpilihnya Datar secara aklamasi. Sebab terdapat dua calon akan tetapi keduanya tidak memenuhi persyaratan dukungan Karang Taruna tingkat desa sebanyak 30 persen. 

"Datar dengan didukung enam Karang Taruna desa, terpilih secara aklamasi sebagai ketua, karena dua orang calon lainnya tidak memenuhi syarat pendaftaran saat mendaftarkan diri ke panitia," kata Muhidin. 

BACA JUGA:Tabrak Truk Parkir, Pemotor di Karawang Tewas di Tempat

Camat Cikampek yang diwakili Staff Kecamatan Cikampek, Pujianto, berharap setelah temu karya kepengurusan yang baru mampu lebih kompak hingga kepengurusan di desa. Menurutnya, amat banyak tugas pemberdayaan sosial yang di kerjakan karang taruna. 

"Setelah terpilih ketua yang baru, ayo saling dukung, rangkul dan solid, karena banyak tugas yang menanti di masyarakat. Selamat kepada Kang Datar, telah terpilih dalam temu karya ini," ucap Pujianto. 

 BACA JUGA:Undip Dilibatkan Dalam Perkuat Karantina Perikanan

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Karawang, Yaya Taryana, meminta kepada kepengurusan yang baru untuk lebih solid dan mampu menjadi jawaban dari permasalahan sosial yang ada di masyarakat. 

"Ayo bangkit, semangat dan bersatu, pengangguran, kemiskinan, dan sejumlah PMKS (penyandang masalah Kesejahteraan sosial) sangat banyak yang harus kita selesaikan, jika terus mengurusi pengurus kapan mengurusi masyarakat binaannya," ujar Yaya. 

BACA JUGA:KKP Pastikan Kebijakan PIT Istimewakan Nelayan Kecil

Ketua Karang Taruna Cikampek, Datar, mengatakan berkomitmen untuk terus merajut kemitraan dan berkolaborasi dengan stakeholders di Cikampek. Dengan begitu, ia mengatakan keberadaan Karang Taruna amat dirasakan manfaatnya. 

"Insya Allah, kolaborasi, kemitraan dengan semua pihak akan kami tingkatkan di kepengurusan nanti, mohon doa dan dukungannya dari semua pihak, agar kami terus amanah dalam jabatan yang diberikan ini," ucapnya. 

BACA JUGA:Pemuda Pengangguran di Karawang Tersciduk Peracik Tembakau Sintetis

Sekedar informasi, Rapat Pleno Temu Karya tersebut dihadiri oleh personel Polsek Cikampek, Pemerintah Kecamatan, Para peserta sidang dari Karang taruna tingkat desa se-Kecamatan Cikampek. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: