Pencarian Pemancing Yang Hanyut di Citarum Masih di Lanjut Tim SAR

Pencarian Pemancing Yang Hanyut di Citarum Masih di Lanjut Tim SAR

Petugas Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian korban di Sungai Citarum--

 

Bandung | Ayi Somantri (66) diduga hanyut di aliran sungai saat memancing di kawasan Pasirluyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Jumat (5/5) sore kemarin.
Proses pencarian kembali dilakukan hari ini oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari Diskar PB Kota Bandung, Basarnas dan kewilayahan.

Wadanton 1 Tim Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung Abiguna mengatakan, proses pencarian korban dilanjutkan hari ini.

"Iya dilanjutkan," kata Abdiguna via sambungan telepon, Sabtu (6/5/2023).

Dia menyebut, proses pencarian sudah mencapai perbatasan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

"Posisi akhir (aliran sungai) Jalan Soekarno-Hatta," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, proses pencarian korban dilakukan sejak, kemarin sore. Namun karena terkendali cuaca, menjelng malam pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan hari ini.

Ketua RW 1 Kelurahan Pasirluyu Ema Mariana mengatakan, terbawa aliran sungai, Jumat (5/5) kemarin sekitar Pukul 17.00 WIB.

Menurutnya, insiden itu terjadi saat korban memancing di aliran sungai. Saat itu korban turun ke aliran sungai karena tali pancingnya menyangkut ke tanaman liar yang ada dipinggiran sungai. Tidak lama dari itu air tiba-tiba besar dan menghanyutkan tubuh korban.

"Sedang mancing, tiba-tiba nyangkut kailnya jadi turun ke bawah, tadinya air belum deras, pas udah di bawah sambil bersihkan tanaman biar nggak nyangkut, air kencang, mungkin hujan deras dari atas," ungkapnya.

"Padahal dia (korban) sudah dikasih tahu untuk kesebelah sana (ke lokasi aman), mungkin tidak kedengeran, terbawa hanyut," ujarnya.

Menurut Ema, sejumlah warga sempat melihat tubuh korban terbawa hanyut. Namun karena aliran sungai deras, tubuh korban terbawa derasnya arus sungai.

"Sempat terlihat sampai BKR, orang-orang masih melihat," ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: