Basarnas Menduga Kebakaran Kapal Royce 1 Berasal dari Salah Satu Kendaraan

 Basarnas Menduga Kebakaran Kapal Royce 1 Berasal dari Salah Satu Kendaraan

kondisi kebakaran Royce 1 terlihat kapan lain tengah mengevakuasi penumpang, Sabtu 6/5/2023)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kebakaran kapal motor penumpang (KMP) Royce 1 di Selat Sunda saat menuju Pelabuhan Bakauheni diduga bersumber dari salah satu kendaraan di dalam deck kapal.

Dugaan sumber kebakaran berasal dari kendaraan di dalam kapal tersebut disebutkan oleh Badan Pencarian dan Pertolongan atau SAR Nasional (Basarnas) Banten. Basarnas  menduga api yang membakar KMP Royce 1 berasal dari salah satu kendaraan yang diangkut di dalam kapal. 

"Kebakaran diduga berasal dari kendraan truk yang berada di atas kapal," kata salah satu anggota Basarnas Banten, Denyy Iriansyah Mezu. Sabtu, 6 Mei 2023.

BACA JUGA:Obon Klaim Kantongi Empat Nama Perusahaan dan Oknum Diduga Melakukan Pelecehan Seksual ke Karyawati di Bekasi

Berdasarkan keterangan resmi Basarnas Banten, lokasi terbakarnya kapal jenis angkutan jasa KMP Royce 1 itu berada pada koordinat 5.937150°, 105.957080° (posisi lego) atau sebelum melintasi Pulau Tempurung Merak. 

Kejadian bermula pada pukul 15.04 wib saat KMP Royce 1 izin ke LPS atau keluar Dermaga Pelabuhan Merak. Tak berselang lama, salah satu penumpang melaporkan adanya kebakaran. 

BACA JUGA:Akhirnya DPRD Bekasi Respon Kasus Viral, Dugaan 'Staycation' Syarat Perpanjang Kontrak Kerja di Cikarang

Selanjutnya pukul 15.10 wib, kemudi kapal sudah tidak berfungsi (eror) dan satu mesin kapal mati. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Penumpang dan kapal KMP Royce 1 saat ini sudah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan yang meliputi Lanal Banten, Airud Polda Banten, Basarnas Merak dan kapal sekitar KMP Royce," kata Denny.

BACA JUGA:Dua Anak di Bawah Umur diperiksa Terkait Penyebaran Video Asusila

Berdasarkan laporan yang beredar kejadian kapal KMP.Royce 1 (PT.Damai Lintas Bahari) berangkat dari pelabuhan merak menuju pelabuhan bakauheni.

Kebakaran terjadi di pulau merak besar (sekitar 3 mil dari pelb merak). Akibat kejadian info kebakar dari bus.

BACA JUGA:Langgar Pemanfaatan Ruang Laut, KKP Berhentikan Proyek Reklamasi Galangan Kapal di Batam

Info sementara nanti info lanjut kami sampaikan ndan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kmp royce terbakar