Polemik Pj Bupati Bekasi Berakhir, Dani Ramdan Sudah Pegang SK Perpanjangan Jabatan

Polemik Pj Bupati Bekasi Berakhir, Dani Ramdan Sudah Pegang SK Perpanjangan Jabatan

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Akhirnya Dani Ramdan mendapatkan SK perpanjangan masa jabatan Pj Bupati Bekasi hingga Mei 2024 mendatang. Diketahui bahwa masa tugas Dani Ramdan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bekasi akan habis Mei 2023.

SK perpanjangan Pj Bupati Bekasi tersebut terungkap saat Dani Ramdan menghadiri Halal Bihalal yang digelar DPD PKS Kabupaten Bekasi yang digelar di Hotel Sunera Antero Jababeka pada Minggu (21/05/2023).

"SK perpanjangannya (dari Kemendagri) sudah ada per tanggal 18 Mei ini, jadi saat ini saya sudah masuk masa jabatan perpanjangan," kata Dani Ramdan.

BACA JUGA:Pengembang Perumahan di Kota Bekasi Diminta Segera Serah PSU ke Pemerintah

Dengan masa perpanjangan itu, Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Ani Rukmini menyampaikan jika kinerja Pj Bupati Bekasi dapat menjadi perekat, baik antar golongan, stakeholder serta masyarakat.

Apalagi, saat ini sudah masuk tahun politik dimana proses pemilihan calon anggota legislatif sudah digelar. Bahkan akan masuk proses pemilihan kepala Daerah dan presiden.

BACA JUGA:Puncak HPN Jabar 2023, PWI Anugerahkan Predikat Pupuhu Pangaping untuk Kepala Daerah

"Nah dengan situasi dinamikan pemilu, Pj Bupati terus menjalankan program-program pembangunan Kabupaten Bekasi," katanya. 

Meski begitu, smabung Ani, keterlibatan masyarakat menjadi bagian sangat penting bagi pembangunan di Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA:Disambut Bupati Cirebon, Biksu yang Jalan Kaki Menuju Candi Borobudur Puji Toleransi Beragama di Indonesia

Politsi PKS itu mengakui SK perpanjangan Pj Bupati Bekasi merupakan hak prerogatif Kemendagri. DPRD telah menyampaikan rekomendasi perpanjangan masa jabatan tersebut ke Provinsi dan Kemendagri.

"Ya SK itu hak personal Pj Bupati Bekasi dan itu sudah dikatakan SKnya sudah ada," katanya. 

Sebelumnya santer diberitakan bahwa kemungkinan perpanjangan masa jabatan mendapat tentangan dari pihak DPRD Bekasi. Tanda posisi Pj Bupati Bekasi akan berganti sudah muncul atas dorongan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bekasi. 

BACA JUGA:Fraksi Madani Protes Saat Paripurna LKPj Bupati Bekasi 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: