KONI dan Unisma Bekasi Jalin Kerja Sama Pengembangan Prestasi Atlet

KONI dan Unisma Bekasi Jalin Kerja Sama Pengembangan Prestasi Atlet

Koni dan Unisma Bekasi jalin kerja sama terkait pengembangan prestasi atlet, Selasa (23/5/2023) --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi menjalin kerja sama dengan Universitas Islam 45 (UNISMA Bekasi) dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan olahraga prestasi demi melahirkan atlet berprestasi.

Kerja sama tersebut diwujudkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Bekasi Tri Adhianto dan Rektor Unisma Bekasi Hermanto bersama dengan Pelantikan dan Rapat Kerja KONI Kota Bekasi di Horrison Hotel, Selasa (23/5/2023).

Diketahui bahwa selama ini Unisma Bekasi merupakan kampus Atlet karena memiliki program Study Olahraga dan ada sembilan cabang yang dimilikinya. Hingga tak heran banyak atlet berprestasi mengharumkan nama daerah hingga Indonesia ditingkat Internasional.

BACA JUGA:Usai Dilantik, Ketum KONI Kota Bekasi Tri Adhianto Langsung Lakukan Konsolidasi

"Saya mengapresiasi kerja sama yang dilaksanakan. Ini artinya KONI Kota Bekasi meng-hire Unisma Bekasi sebagai pergurun tinggi. Tentunya disamping membangun olahraga juga membangun inteletual,"ungkap Hermanto Rektor Unisma Bekasi usai penandatanganan kerja sama.

Dikatakan bahwa kerja sama KONI Kota Bekasi dan Unisma Bekasi tidak lain dalam rangka pengembangan atlet di Kota Bekasi. Apalagi paparnya Unisma selama ini telah terkenal dengan Kampus Atlet.

BACA JUGA:Uji Coba Kereta Cepat 180 Km/Jam, Jakarta-Bandung 1 Jam

"Sebaliknya kerja sama ini juga dalam pembinaan atlet yang sudah ada. Seperti pembinaan atlit yang selama ini telah ada di Kampus Unisma untuk masuk ke KONI Kota Bekasi,"tandasnya.

Menurutnya selama ini Unisma telah melakukan pembinaan kepada atlet yang berprestasi dengan memberikan beasiswa fullbright. Beasiswa penuh kepada mahasiswa itu diberikan kepada mereka yang berprestasi dari biaya masuk hingga lulus gratis. 

BACA JUGA:Pelantikan Ketua Umum dan Pengurus KONI Kota Bekasi Periode 2023-2027

Dikonfirmasi untuk target beasiswa penuh atau fullbright tersebut Rekto Unisma mengakui untuk jumlah peserta tertgantung atlet karena melihat dari kebutuhan tingkat nasional, tingkat Asean atau lokal, tergantung beasiswa yang tersedia.

"Unisma Bekasi juga sebelumnya sudah ada atlet dua orang masuk ke Sea Game untuk Bola Volly dengan mendapatkan emas tingkat asean,"paparnya.

BACA JUGA:Polisi Gagalkan Perampokan Minimarket di Karawang, Satu Pelaku Tewas Tertembak

Unisma sendiri tegas Rektor, saat ini ada jurusan Olahraga dan ada 9 cabang yang siap untuk mensupport KONI Kota Bekasi dalam hal prestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unisma bekasi