Ketum PAN Bertemu Megawati di DPP PDI Perjuangan

Ketum PAN Bertemu Megawati di DPP PDI Perjuangan

Zulhas Ketua Umum PAN bertemu dengan Megawati di kantor DPP PDIP di Jakarta, Jumat (2/6/2023)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bertandang ke kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jumat(2/6/2023). 

Kehadiran Zulhas beserta elite partai berlambang matahari itu langsung disambut para pengurus inti PDI Perjuangan bersama Ketua Umun Megawati dan Telah ada Ganjar Pranowo yang telah ada di meja bundar. 

Kunjungan resmi PAN ke DPP PDI Perjuangan di Menteng tidak lain untuk membicarakan penjajakan koalisi dalam rangka menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kunjungan resmi ini menjadi yang pertama kali untuk bertemu Megawati. 

BACA JUGA:Relawan GRP 08 Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo

“Secara resmi, ini pertama kali kami silaturahmi bertemu Bu Megawati untuk melakukan pembicaraan penjajakan kerja sama koalisi Pilpres 2024,” kata Zulhas Jumat (2/6/2023). 

Zulhas mengaku sedianya sudah sering bertemu dengan para petinggi PDIP sejak didapuk sebagai Menteri Perdagangan oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi. 

Oleh sebab itu, kata dia, kunjungan PAN kali ini merupakan silaturahmi lanjutan dengan para petinggi PDIP. 

BACA JUGA:Diresmikan Jokowi, Jembatan Kretek II Bikin Pantai Selatan Jawa Mempesona

“Kan saya diberi amanah Presiden Jokowi menjadi Mendag sejak 15 Juni tahun lalu. Tentu sesama partai koalisi kami sering bertemu. Hubungan kami erat dan panjang sejak awal reformasi,” kata Zulhas. 

Diketahui sinyal PAN dukung Pencaptesan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah lama beredar.  Dia bahkan sudah memberikan sinyal itu sebelum PDIP mendeklarasikan Ganjar sebagai Capres mereka pada akhir April lalu. 

BACA JUGA:Ini Modus Oknum Guru Ngaji di Bandung, Yang Setubuhi 12 Santriwati

Zulhas pun telah menyiapkan seorang calon wakil presiden (Cawapres) untuk Ganjar. Dia adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang sama-sama berasal dari Lampung. 

Zulkifli Hasan bahwa saat rapat koordinasi Nasional PAN di Semarang, Jawa Tengah pada Februari lalu telah menyampaikan dukungan  tersebut. Dihadapan Presiden Jokowi, Zulhas menyatakan duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir akan membuat Indonesia semakin jaya.

BACA JUGA:Warga Bandung Temukan Tengkorak Wanita di Rumah Kosong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: