Desa Bojongkulur Minta Percepatan Normalisasi Sungai Cileungsi-Cikeas

Desa Bojongkulur Minta Percepatan Normalisasi Sungai Cileungsi-Cikeas

Kepala Desa Firman Riansyah yang didampingi Ketua KP2C (Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas) Puarman diterima oleh Mulyadi, anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra pada hari Rabu 7 Juni 2023 di Senayan.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kepala Desa Bojongkulur Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor kembali menyambangi Komisi V  DPR RI meminta percepatan normalisasi sungai Cileungsi Cikeas.

Kepala Desa Firman Riansyah yang didampingi Ketua KP2C (Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas) Puarman diterima oleh Mulyadi, anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra pada hari Rabu 7 Juni 2023 di Senayan.

Kades Firman membawa surat permohonan yang ditujukan kepada Menteri PUPR melalui komisi V DPR RI di Gedung Nusantara II Jakarta.

BACA JUGA:Kabar Baik Bagi ASN Kota/Kabupaten, Pemda Provinsi Jabat Gelar Seleksi PNS Berprestasi

Selanjutnya Mulyadi pada saat rapat langsung menyerahkan surat Kades Bojongkulur kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Aspirasi masyarakat yang disampaikan Kades Bojongkulur, yaitu:

A. Memberikan apresiasi dan mendukung penuh program pengendalian banjir komprehensif yang direncanakan BBWS Ciliwung Cisadane Kementerian PUPR di Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas.

BACA JUGA:Sekdis Disdik Jabar: Ketahuan ‘Jual Beli Kursi’ saat PPDB, Langsung Copot Jabatan!

B. Meyakini jika design pengendalian banjir terintegrasi telah terealisasi semuanya, maka banjir akan terkendali.

Penanganan tersebut adalah: 

a. Normalisasi sungai

b. Perkuatan tebing sungai

c. Revetment

d. Tanggul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: