Gedung Seni ISBI Bandung di Lalap Sijago Merah, Tidak Ada Korban Jiwa

Gedung Seni ISBI Bandung di Lalap Sijago Merah, Tidak Ada Korban Jiwa

Gedung Seni ISBI di Lalap Sijago Merah.(Foto: Cindy/DiswayJabar)--

 

JABARDISWAY.ID- Kebakaran yang terjadi di Gedung Dewi Asri yang merupakan salah satu gedung pertunjukan milik Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung berhasil dipadamkan Diskar PB Kota Bandung, Selasa (13/6/2023).
Diskar PB Kota Bandung menerima laporan Kebakaran Pukul 04.33 WIB dan tiba di TKP Pukul 04.40 WIB. 10 mobil Pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api, sekitar Pukul 06.30 WIB api dinyatakan padam.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung M Yusuf Hidayat mengatakan, gedung itu akan digunkan untuk kegiatan teater dan sedang digunkan mahasiswa.

"Menurut keterangan Radit Tajul staf audio UPT Ajang Gelar sekitar pukul 04.00 WIB sedang diadakan gladi kotor untuk tugas akhir Jurusan Teater Fakultas Seni Pertunjukan kemudian terlihat api di atap gedung yang kemudian membesar. Kejadian kemudian dilaporkan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung," kata Yusuf

BACA JUGA:Cluster Baru Aruna Usung Konsep Scandinavian dari Galuh Mas yang Sexy

Yusuf menyebut, sekitar 30 orang mahasiswa yang berkegiatan di gedung itu berhasil menyelamatkan diri dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan INAFIS Satreskrim Polrestabes Bandung.

"Kisaran kerugian menurut pengelola Rp 500 juta," ujarnya.

Menurut Yusuf, hanya gedung Dewi Asri yang terbakar dan gedung yang ada di sebelahnya berhasil diselamatkan.***

"Gedung Patanjala, Gedung Karawitan, Bangunan Sunan Ambu dan Teater Kebun terselamatkan," ucapnya.

Tak hanya di Gedung Dewi Asri, di Hedung Sunan Ambu juga ada kegiatan. Sekitar 40 orang mahasiswa berkegiatan di gedung tersebut. Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"70 orang terselamatkan. Alhamdulilah Tidak ada korban jiwa dalam pristiwa kebakran tersebut," pungkasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: