Buruknya Layanan Kesehatan RS Izza Cikampek, Pasien MCU Kok Disamakan Umum, Kan Bikin Kapok!

Buruknya Layanan Kesehatan RS Izza Cikampek, Pasien MCU Kok Disamakan Umum, Kan Bikin Kapok!

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pelayanan buruk Rumah Sakit Izza Cikampek, Kabupaten Karawang, membuat kecewa pasiennya yang akan berobat.

Hal itu seperti dialami pasien bernama Gema Mahardika yang kesal dengan layanan RS Izza Cikampek.

Dirinya juga secara khusus memberikan ulasan kepada RS tipe C di Kabupaten Karawang yang dinilai tak mampu memberikan layanan kesehatan kepada warga Cikampek dan sekitarnya.

"Koordinasinya buruk. Saya sudah WA ke CS untuk MCU tubex, CS bilang ada namun ketika sudah visit ke RS ngantri panjang, ternyata tidak bisa," ketus Gema.

Selain itu, sambung dia, layanan kesehatan RS Izza dengan direktur utama dr Dik Adi Nugraha juga tak ramah pasien maupun keluarga pasien. 

Betapa tidak, dari loket umum disamakan dengan medical check up (MCU) yang akan menjalani general check up.

"Kenapa MCU loketnya disamakan dengan umum? Cukup sekali kesini dan tidak akan lagi," tukas dia.

Dihubungi secara terpisah, Humas RS Izza, Deky menuturkan ketika pasien tiba barang yang diperuntukkan MCU Tubex sedang dalam perjalanan menuju RS Izza. 

"Sebenernya Tubex ada. Pas pasien lagi di rumah sakit barangnya (kebutuhan MCU Tubex, red) belum sampai. Pas dua jam dari pasien sampai (RS Izza, red) barang baru masuk," kata dia saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Deky mengatakan keterlambatan pelayanan MCU Tubex disebabkan di RS Izza jarang ada pasien yang membutuhkan pelayanan itu. 

"Soalnya Tubex kan memang jarang pemeriksaannya. Terus Expired date-nya cepet (kadaluwarsa, red) jadi barangnya tidak order stok banyak di rumah sakit (Izza, red) tapi ada," klaim dia.

Soal pelayanan MCU Tubex yang disatukan pelayanan umum, Deky mengatakan pihaknya tengah melakukan pembangunan gedung sehingga semua pelayanan disatukan.

Serta di RS Izza terbatas akan lahan untuk melakukan pemisahan pelayanan khsusus MCU Tubex. 

"Lagi pembangunan gedung. jadi menunggu gedung baru, nanti MCU dipisah pelayanan-nya. Nanti pelayanan gedung baru salah satunya untuk gedung MCU," ucap Deky

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: