Capaian Sejuta Akseptor Karawang Lampaui Target

Capaian Sejuta Akseptor Karawang Lampaui Target

Sekretaris DPPKB Kabupaten Karawang, Imam Alhusaeri Bahanan-Istimewa-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Pemkab Karawang melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) berhasil melampaui target dalam pelaksanaan program sejuta akseptor Keluarga Berencana (KB) pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2023.

Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang, Imam Alhusaeri mengatakan pencapaian program sejuta akseptor tersebut tembus 107% dengan data 12.992 akseptor. Ini merupakan prestasi berturut-turut yang didapat oleh DPPKB Karawang.

“Data yang diterima sampai hari ini Karawang sudah di angka 107 persen, mencapai 12.992 akseptor, ini sudah melebihi target, data masih terus kami update dan sedang di input,” kata Imam, Rabu, (21/6).

Dipaparkannya, program pelayanan kontrasepsi sejuta akseptor ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dan untuk Kabupaten Karawang telah dilaksanakan pada Rabu 14 Juni 2023.

“Pelaksanaan pelayanan KB tersebut merupakan program nasional bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Harganas yang jatuh pada 29 Juni mendatang,” jelas dia.

Imam melanjutkan, peringatan Harganas sendiri sedianya jatuh pada 29 Juni mendatang, namun DPPKB Karawang akan menggelar acara puncak pada 26 Juni.

“Harganas ke-30 akan kami laksanakan pada 26 Juni 2023 di area Summarecon Jalan Baru, menghadirkan sekitar 7000 lini lapangan KB se-karawang,” pungkasnya. (wyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: