Sikap Kritis Desmond J Mahesa Telah Tutup Usia 57 Tahun

Sikap Kritis Desmond J Mahesa Telah Tutup Usia 57 Tahun

Sikap Kritis Desmond J Mahesa Hingga Tutup Usia --https://www.kompas.id/baca/polhuk/2023/06/24/desmond-j-mahesa-bersikap-kritis-hingga-akhir-hayat

Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat, Desmond J Mahesa, tutup usia di usia 57 tahun. 

Desmond J Mahesa telah tutup usia di usia 57 tahun, mengembuskan napas terakhir setelah dirawat karena sakit di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta, Sabtu (24/6/2023) sekitar pukul 04.00.

Desmon J Mahesa merupakan Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat. Politikus Partai Gerindra itu dikenal sebagai sosok yang memiliki pandangan-pandangan yang konstruktif terhadap sejumlah kebijakan pemerintah. Sebelum terjun di dunia politik, anggota DPR dari daerah pemilihan Banten II itu merupakan aktivis yang turut memperjuangkan demokratisasi di Indonesia.

Wafatnya Desmond menjadi kehilangan besar bagi Gerindra karena karena ia merupakan kader yang loyal kepada partai dan kritis mengawal pemerintahan.

"Kami sangat kehilangan atas wafatnya saudara kami, Haji Desmond Junaidi Mahesa, ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat melayat di rumah duka di Jakarta, Sabtu, pagi.

BACA JUGA:BMPS Gelar Aksi Tuntut Rombel SMPN di Kota Bekasi Tidak Lebihi Standar

Desmon dirawat di RS Mayapada pada Jumat (23/6) setelah mengeluh sesak napas. Kondisinya sempat membaik, namun sekitar pukul 03.00 kondisinya menurun dan dipindahkan ke ruang ICU (Intensive Care Unit). Satu jam berselang, Desmond dinyatakan meninggal. Desmond akan dimakamkan di Komplek Pemakaman Al Azhar, Karawang. 

Muzani mengungkapkan, Desmond merupakan salah satu kader terbaik Gerindra. Oleh karena itu, Desmond diberi kepercayaan untuk menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR sekaligus Sekretaris Fraksi Gerindra di DPR.

"Beliau sering memberikan pandangan-pandangan yang konstruktif dan kritis dalam berbagai macam kebijakan kenegaraan," tuturnya.

 

Menurut Muzani, Desmond sangat mencintai partainya, masyarakat, dan bangsa. Selama menjadi politikus, almarhum sangat konsisten terhadap proses demokrasi. Kedekatannya dengan pemilih dan partai tersebut bahkan mampu mengantarkan Desmond menjadi anggota DPR tiga periode sejak 1999-2014, 2014-2019, dan 2019-2024.

BACA JUGA:Bupati Indramayu Viral Lagi, Diduga Hina Perantau, Netizen : Udah Lama Ngonten, Alzaytun Gimana, Cuakkss

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.kompas.id/baca/polhuk/2023/06/24/desmond-j-mahesa-bersikap-kritis-hingga-akhir-hayat