Cemas Perkembangan Anak, Mahasiswa Unsika Gelar Seminar Pola Asuh

Cemas Perkembangan Anak, Mahasiswa Unsika Gelar Seminar Pola Asuh

Cemas Perkembangan Anak, Mahasiswa Unsika Gelar Seminar Pola Asuh-Istimewa--

Selasa, 20 Juni 2023 lalu, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Singaperbangsa Karawang angkatan 2022 melakukan kegiatan seminar sosialisasi yang mengusung tema "Mendukung Anak Unggul: Pola Asuh Berorientasi Prestasi dan Kemandirian".

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00-11.30, dan bertempat di kantor kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Karawang.

Kegiatan seminar ini bertujuan untuk menyosialisasikan pentingnya pola asuh kepada anak di zaman sekarang.

 

BACA JUGA:Gajah Jantan Hasil Rescue dan Translokasi dari Palembang, Ditemukan Mati di TNWK

 

"Anak SD jaman sekarang banyak perbedaan dengan masa sebelumnya, mereka cenderung kurang mengenal sopan santun dan lebih sering kasar. Dengan adanya sosialisasi ini, orang tua semoga nantinya dapat menjaga anak dalam bergaul dan penggunaan gadget," ucap Zulfian selaku ketua pelaksana kegiatan seminar. 

 

 

Kegiatan dimulai dengan senam pagi bersama-sama, lalu dilanjut dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Hildha Kusuma Wardhani, S.Psi dengan dimoderatori oleh mahasiswa.

Hildha menjelaskan ada berbagai macam pola asuh seperti pola asuh otoriter, pola asuh demokratis, pola asuh permisif, dan yang terakhir pola asuh mengabaikan. Hal tersebut merupakan bagian penting bagi pengetahuan orang tua. 

Zulfian mengatakan banyak terjadi dialog tanya jawab antara orang tua dengan Hilda, kegiatan seminar menjadi berjalan dengan menyenangkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: