Harganas Karawang Disemarakkan 7.000 Kader KB, Targetkan Satu Juta Akseptor

Harganas Karawang Disemarakkan 7.000 Kader KB, Targetkan Satu Juta Akseptor

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Perayaan Harganas Karawang dimeriahkan oleh 7.000 kader KB dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari senam masal, launching program strategis, hingga konser musik dan undian doorprize menarik.

 
Kepala DPPKB Karawang, Sofiah mengatakan, tema Harganas tahun ini adalah ‘Menuju Keluarga Bebas Stunting Indonesia Maju’.  Sesuai tema tersebut, DPPKB Karawang komitmen mencapai target penurunan stunting di bawah 14% untuk tahun 2024. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menuntaskan capaian satu juta akseptor di Hari Keluarga Nasional tahun 2023 ini.
 
 
 
 
Kata Sofiah, tahun ini DPPKB Karawang kembali melampaui target satu juta akseptor dari BKKBN hingga 107%. Prestasi ini merupakan tradisi yang dipertahankan setiap tahun oleh keluarga besar DPPKB Karawang.
 
“Perayaan Harganas tahun ini menjadi sejarah, karena digelar dengan sangat meriah dan megah serta jumlah peserta terbanyak sepanjang yang pernah kami lakukan,” ujar Sofiah.
 
Atas keberhasilan menembua target satu juta akseptor, lanjut Sofiah, pihaknya akan memberikan sejumlah penghargaan kepada kader mapun camat di wilayah yang mendukung kesuksesan program ini.
 
Mereka adalah Pemerintah Kecamatan Tempuran yang akan diberikan kepada Camat Tempuran, Puskesmas Tempuran, Satpel PPKB Kecamatan Tempuran, dan kader-kader lain yang berkontribusi banyak terhadap capaian tersebut.
 
 
“Kami berharap pemberian penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi bagi kecamatan lain agar memberikan kontribusi lebih terhadap program Bangga Kencana di wilayahnya,” ujarnya.
 
Selain itu, dalam Perayaan Harganas tahun ini. DPPKB Karawang juga akan melaunching sejumlah program strategis, diantaranya program Si Paling Keren atau Sistem Pelayanan Pengaduan dan Konseling Keluarga Berencana. Serta tanda tangan nota kesepahaman dengan Tim CSR Astra Otoparts Regisonal Karawang dalam program percepatan penurunan stunting dan penyerahan 500 pack susu untuk anak stunting dari PT GS Battery.
 
 
“Kami menggandeng unsur Pentahelix dalam proses percepatan penurunan stunting, alhamdulillah dukungan dari kawasan industri di Karawang sangat baik,” sanjung Sofiah.
 
“Mudah-mudahan usai perayaan Harganas di Karawang, program Bangga Kencana semakin menjadi perhatian masyarakat khususnya program penurunan stunting,” harapnya. (wyd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: