PLN Ajak Pabrik di Karawang Gunakan Listrik Ramah Lingkungan

PLN Ajak Pabrik di Karawang Gunakan Listrik Ramah Lingkungan

PLN Ajak Pabrik di Karawang Gunakan Listrik Ramah Lingkungan--

KARAWANG - PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Karawang, mengajak pelaku industri untuk mewujudkan industri hijau sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. 

 

Melalui kegiatan intimacy yang bertajuk 'Bersama PLN menuju Persaingan Global melalui Green Energy', PLN UP3 Karawang juga mengenalkan layanan Developing Green Industry Cluster sebagai bentuk dukungan untuk pelaku industri agar menjalankan bisnisnya dengan memperhatikan aspek lingkungan. 

 

Imam Ahmadi, Manager PT PLN (Persero) UP3 Karawang mengatakan, dalam kegiatan ini dikenalkan paket layanan PLN untuk mendukung penggunaan Green Energy yaitu Developing Green Industry Cluster dimana didalamnya terdapat pelayanan PLTS Atap dan Renewable Energy Certificate.

 

BACA JUGA:Berikut Lokasi Sholat Idul Adha Muhammadiyah 28 Juni 2023 di Bandung

 

"Dulu pekerjaan utama kami adalah menyediakan listrik. Tapi hari ini, tugas utama kami adalah menjaga lingkungan dan listrik adalah produk kami," ujar Imam dalam acara yang berlangsung di Graha Kawasan Industri KIIC, Kamis (22/6). 

 

Imam Ahmadi menjelaskan, Developing Green Industry Cluster merupakan salah satu komitmen PLN untuk memberikan pelayanan kepada pelaku industri guna mendukung pelaku industri untuk menjalankan bisnisnya dengan memperhatikan aspek lingkungan. 

 

Lebih lanjut Imam Ahmadi menyampaikan Developing Green Industry merupakan paket pelayanan PLN dimana didalamnya terdiri dari Progressive Captive Power Acquisition (PCPA), Renewable Energy Certificate (REC), Solar PV Rooftop, Layanan Super Ultima, Partnership SPKLU, Marketplace Kendaraan listrik. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: