Ini Jadwal Peluncurannya Mobil Baru Mitsubishi

Ini Jadwal Peluncurannya Mobil Baru Mitsubishi

Foto: Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan Mitsubishi XFC Concept, sebuah mobil konsep satu-satunya di IIMS 2023. --

JABAR DISWAY.ID- Teka-teki kehadiran mobil baru SUV Mitsubishi makin terkuak. Terbaru, Mitsubishi pada siang ini, Senin (3/7/2023) merilis teaser yang menampilkan waktu peluncuran, yakni pada 10 Agustus 2023 atau di hari pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Hingga kini Mitsubishi memang masih merahasiakan nama asli dari mobil konsep ini, yakni baru menyebutnya dengan XFC Concept.

Namun menurut sumber Karawang Bekasi Disway.id di internal Mitsubishi, nama akhir yang akan keluar adalah Xforce. Hal ini dipertegas dengan nama yang muncul di teaser.

BACA JUGA:Bikers Honda Berkumpul Dalam Honda Community MX Gathering 2023

"COMING IN FULL FORCE," tulis @mitsubishimotorsid di Instagram resminya, Senin (3/7/2023).

Sekilas nama ini mirip seperti 'kakaknya' yakni Xpander serta Xpander Cross yang memiliki nama X di depannya. Kedua mobil itu juga menjadi penopang penjualan Mitsubishi di Indonesia. Bukan tidak mungkin Mitsubishi ingin kembali menggunakan nama yang sama.

Bedanya, XFC Concept ini bakal bersaing dengan Honda HR-V, Hyundai Creta hingga Toyota Yaris Cross. Dari teaser yang ada, tampak ground clearance yang tergolong tinggi di kelasnya, yakni 222 mm. Sebagai perbandingan ground clearance Creta hanya 200mm dan Yaris Cross hanya 170mm.

Terlihat juga fitur dan desain yang muncul, diantaranya speaker coaxial 2-way Yamaha Premium Sound yang memanfaatkan teknologi 3D seperti Dolby Atmos. Selain itu, juga tampak dasbor yang mirip dengan mobil konsepnya.

BACA JUGA:Asus Zenfone 10, Ini Sih Spek Dewa, Diem-diem Jadi Hp Killer, Saingan Berat Samsung

Mitsubishi mengakui mobil ini tengah dalam serangkaian tes. Selama masa persiapan menuju peluncuran, mobil ini tertangkap kamera di media sosial sedang melakukan uji tes jalan di area jalan tol. Mitsubishi tidak menepis mobil tersebut merupakan milik Mitsubishi.

"Uji coba ada bocor video saya nggak tahu dapat dari mana, bukti bahwa memang mobilnya di beberapa jalan kalau lihat area tol Cikampek setelah dia dites di beberapa race track Cikampek mungkin keluar-keluar area situ," kata General Manager of MarComm & PR Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: