SMKN 1 Cikbar Bakal Gelar Reoni Akbar Lintas Generasi

SMKN 1 Cikbar Bakal Gelar Reoni Akbar Lintas Generasi

-Istimewa-

KABUPATEN BEKASI- Reoni akbar SMKN 1 Cikarang Barat (Cikbar) akan kembali digelar setelah sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi COVID-19. Hajatan bertajuk Reoni Akbar Satoe Bekasi (REAKSI) ketiga kali nya ini, akan berlangsung pada Minggu, 27 Agustus 2023 di halaman sekolah.

 

Ketua Panitia Acara REAKSI3, Detra Haris Sugiharto menyampaikan bahwa reoni akbar tahun ini akan diikuti atau mengundang seluruh angkatan alumni lintas generasi dari periode 1989 hingga 2023. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan kali ini adalah 'Satu Rasa Kita Bersama'.

 

Detra mengharapkan pemilihan tema di atas dapat memupuk rasa kepedulian, semangat gotong royong, dan membangkitkan kembali jiwa sosial seluruh alumni. Sehingga, rasa kekeluargaan lebih terasa dan tidak hilang.

 

"Potensi alumni sendiri sangat besar untuk memberikan kontribusinya. Pertama kepada sekolah, sesama alumni hingga siswa/siswi aktif," ujarnya dalam keterangannya, di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (1/8/2023). 

 

Detra menjelaskan kegiatan reoni akbar kali ini tidak hanya sekedar bernostalgia dan silaturahmi sesama alumni saja. Tapi, juga mendorong berbagai kegiatan sosial yang manfaatnya akan dirasakan oleh seluruh pihak, baik untuk guru, siswa/siswi, dan alumni.

 

Dalam kegiatan ini, setidaknya terdapat empat program sosial yang digagas oleh panitia. Pertama santunan untuk anak yatim piatu. Santunan ini diprioritaskan terlebih dahulu kepada siswa/siswi yang masih aktif di lingkungan SMKN 1 Cikarang Barat.

 

Kedua apresiasi terhadap guru. Ini diberikan dalam bentuk penghargaan berupa pelakat secara simbolis. Seluruh guru aktif maupun sudah pensiun nantinya juga akan mendapatkan bingkisan atau kenang-kenangan dari panitia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: