Ini Dia Xiomi Redmi 12 , HP Murah Serupa iPhone 14 Pro, Udah Ada Bisa Dibeli

Ini Dia Xiomi Redmi 12 , HP Murah Serupa iPhone 14 Pro, Udah Ada Bisa Dibeli

--

HP jenis ini diluncurkan di Thailand beberapa saat lalu, namun kini Xiaomi akhirnya membawa Redmi 12 ke Indonesia. 

Apa bedanya, waw ternyata HP entry-level ini memiliki beberapa peningkatan dibandingkan pendahulunya, Redmi 10 keluaran 2021 lalu.

Perubahan yang langsung bisa kamu lihat adalah desain kamera yang mengadopsi layout zigzag serupa iPhone 14 Pro. Belakangan, HP China murah memang kencang meniru desain iPhone. Mulai dari Infinix Hot 30, Poco F5, hingga kini Redmi 12.

Yang beda juga ada peningkatan tampilan pada material punggung yang kini sudah diberikan efek kaca yang elegan. Meski demikian, bingkainya masih betah pakai bahan plastik.

BACA JUGA:J Trust Bank Mampu Mempertahankan Kinerja Positif di Kuartal II 2023

Waw Redmi 12 dibekali tiga kamera di bagian punggung. Masing-masing beresolusi 50MP (f/1.8), 8MP (ultrawide, f/2.2, dan 2MP (makro, f/2.40). Di atas kertas, spesifikasi kamera ini masih identik dengan generasi sebelumnya.

 Di bagian layar, Redmi 12 memiliki punch-hole sebagai 'rumah' untuk kamera depan beresolusi 8MP (f/2.1). Layar HP ini memiliki ukuran lebih jumbo, yakni LCD 6,79-inci beresolusi FHD+, refresh rate hingga 90Hz, dan tingkat kecerahan maksimum 550nits.

Seperti seri Redmi lainnya yang sering menggembar-gemborkan spesifikasi tinggi dengan harga kompetitif, kali ini Xiaomi pun masih mempertahankan kapasitas baterai raksasa 5.000 mAh.

Kapasitas baterai itu termasuk 'mewah' untuk HP di kelas low-budget. Baterai itu juga dilengkapi kemampuan pengisian daya cepat 18W.

BACA JUGA:Mahasiswa KKN UBP Karawang Buatkan Website Informasi Pelayanan Desa Pucung

Fitur lain yang menjadi daya tarik adalah sertifikasi anti air-debu IP53. Sebelumnya, kemampuan ini belum tersedia. Dengan IP53, tak perlu khawatir ketika HP kena cipratan air dari segala arah.

 HP ini dilengkapi pula dengan stereo speaker atau speaker ganda untuk menyokong kebutuhan hiburan. Dengan speaker ganda, suara yang dihasilkan akan terasa lebih bulat, nyaring, dan dalam.

Urusan performa dipercayakan pada MediaTek Helio G88 (12nm). Jeroan itu dipadankan dengan beberapa pilihan RAM/ROM. Masing-masing 4/128GB, 8/128GB, dan 8/256B. Jika masih kurang, bisa memanfaatkan memori eksternal hingga 1TB.

HP ini berjalan pada antarmuka MIUI 14 berbasis Android 13. Varian yang tersedia ada Midnight Black, Sky Blue, Polar Silver.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: