Komisi IV: Perpusda Perlu Dimodernisasi

Komisi IV: Perpusda Perlu Dimodernisasi

Komisi IV: Perpusda Perlu Dimodernisasi--

KARAWANG- Ketua Komisi IV DPRD Karawang, Asep Syaripudin menyoroti rendahnya minat baca anak serta masyarakat luas di Kabupaten Karawang. Disdikpora dan Disperpusarsip diminta menindaklanjuti kelemahan tersebut.

 

Menurut Asep, Disdikpora dan Disperpusarsip Karawang harus mampu melahirkan inovasi segar untuk menggali kembai minat baca pada anak.

Pasalnya, anak-anak di era saat ini lebih asyik berlama-lama di depan layar gadget dibanding membaca buku. Maka itu, dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat seharusnya instansi terkait mampu mengimbangi dan jangan malah tertinggal.

“Sekarang perkembangan teknologi semakin pesat. Anak-anak ini sekarang udah ngerti gadget, udah ngerti gimana cari jawaban atau artikel dari gadget yang merega genggam,” ungkap Asep, Kamis,(3/8/2023).

 

BACA JUGA:Semua Bacaleg PKB Purwakarta dinyatakan MS Menjadi Caleg di Pemilu 2024

 

Perpustakaan perlu dimodernisasi

Masih kata Asep, bukan hanya dari kedatangan ke perpustakaannya saja, melainkan daya jual beli buku pun menurun karena masyarakat mulai berpindah ke buku-buku elektronik.

“Sekarang ada E-Book, mereka milih beli buku elektronik dari pada beli buku fisik. Seharusnya dinas terkait, Disperpusarsip dan Disdikpora ini mampu menyiasatinya. Dengan apa? Dengan memodernisasi perpustakaan yang ada di sekolah maupun perpustakaan umum di Karawang,” ucapnya

Khusus Dinas Pendidikan, Asep Ibe mengingatkan agar bisa memprioritaskan sarana dan prasarana di sekolah agar perpustakaan di sekolah tidak beralih fungsi.

“Seharusnya Disdik juga memperhatikan dan lebih memprioritaskan sarpras di sekolah. Karena pendidikan anak ini merupakan investasi jangka panjang, demi Indonesia Emas tahun 2045,” tandasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: