Golkar-PAN Resmi Deklarasikan Dukungan Kepada Prawbowo

 Golkar-PAN Resmi Deklarasikan Dukungan Kepada Prawbowo

Deklarasi dukungan Golkar dan PAN kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden, Minggu 13 Agustus 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendeklarasikan dukungan calon presiden (Capres) kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dukungan itu menambah kekuatan Prabowo Subianto, setelah sebelumnya Partai Gerindra membangun kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sehingga terdapat empat partai politik di parlemen yang mendukung Prabowo sebagai bakal Capres 2024. Keempat parpol itu yakni Partai Golkar, PAN, Partai Gerindra dan PKB.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan, Prabowo Subianto merupakan tokoh yang tepat untuk membawa Indonesia menjadi negara maju. Ia pun merasa bangga, empat partai politik di parlemen mendukung Prabowo.

BACA JUGA:Resmi Dikukuhkan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karawang Punya Misi Visioner

“Pak Prabowo adalah tokoh yang tepat untuk menjadi Indonesia menjadi negara maju,” kata Airlangga di Museum Naskas Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

“Saya merasa bangga empat partai bersatu, kita punya visi dan misi yang sama. Perjalanan ke depan masih ada, hari ini adalah momen bersejarah, karena empat partai akan mengusung Pak Prabowo Subianto,” sambungnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Bekasi Dorong Investor Berlangganan Listrik Milik BBWM

Terlebih, kata Airlangga, karier politik Prabowo lahir dari Partai Golkar. Karena itu, pihaknya tak ragu mendukung Prabowo menjadi Presiden RI 2024-2029.

“Kenapa Partai Golkar menjatuhkan pilihan kepada Prabowo? karena Pak Pranowo lahir dari rahim Partai Golkar,” tegas Airlangga.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan membeberkan alasannya mendukung Prabowo. Menurutnya, PAN sejak Pilpres 2014 juga sudah memberikan dukungannya kepada Prabowo.

BACA JUGA:Dibalik Usulan Pj Wali Kota Bekasi, Forkim Nilai Suara Dukungan Fraksi PDI-P Pecah Antara Dua Nama

“Kami sudah 10 tahun bareng-bareng dengan Pak Prabowo kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas,” ucap Zulhas.

Dukungannya terhadap Prabowo dilakukan dengan pertimbangan yang matang. Ia meyakini, Pemilu 2024 kali ini merupakan momentum Prabowo Subianto untuk memenangkan pesta demokrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: