PAN-Golkar Gabung Prabowo, Waras Tetap Optimis Ganjar Pranowo Menang

PAN-Golkar Gabung Prabowo, Waras Tetap Optimis Ganjar Pranowo Menang

Waras Wasisto Politisi senior PDI Perjuangan Jawa Barat tetap optimis Ganjar Pranowo menang di Pilpres 2024 mendatang--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Deklarasi PAN hingga Golkar bahwa partai mereka akan mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, mendapat respon Waras Wasisto Politisi PDI Perjuangan Jawa Barat dengan menyebut Ganjar Pranowo tetap akan terpilih jadi Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan yang juga calon Anggota DPR RI Dapil VII (Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta), Waras Wasisto tetap optimis mampu memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 ke kursi orang nomor satu di Republik Indonesia.

"Kita tidak bisa menampik bahwa politik itu tidak konsisten, dinamis, dan selalu berubah sesuai dengan perkembangan kepentingan dan perkembangan zaman. Yang pasti kita tetap optimis mampu memenangkan Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI ke 8," tegas Waras kepada awak media, Senin (14/8/2023).

BACA JUGA:Kunjungi Posko Waras di Kemang Pratama, Ketua DPP SPN Sampaikan Dukungan dan Doa

Waras mengutip perkataan Aristoteles bahwa pada dasarnya manusia itu adalah makhluk yang berpolitik (zoon politicon). Aristoteles mendefenisikan politik adalah usaha yang ditempuh untuk mewujudkan kebaikan bersama. 

Dengan dasar sebagai makhluk yang berpolitik, maka manusia bebas menentukan pilihannya, bebas untuk berkelompok, bebas menentukan dukungannya, bahkan bebas mengekspresikan dirinya untuk dipilih juga memilih. 

BACA JUGA:Pilpres 2024, Waras Wasisto 'All Out' Memenangkan Ganjar Pranowo

"Dari masa kemasa, setiap individu punya hak masing-masing dalam menentukan arah tujuan politiknya. Dinamika peta politik itu selalu dinamis, bisa berubah-ubah sepanjang waktu," cetus Tokoh PDI Perjuangan di Tanah Pasundan tersebut.

Menurutnya belajar dari Pemilu 2014 lalu, banyak Partai Politik yang mendukung Prabowo tapi PDI Perjuangan tetap mampu memenangkan Pemilihan Umum Presiden.

Pada Pemilu 2014 lalu, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) didukung koalisi gabungan 4 Partai, yakni PDIP, PKB, Nasdem dan Hanura. Sementara Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dibawah payung koalisi 6 Partai, yaitu Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang (PBB). 

BACA JUGA:Waras Wasisto Titip Pesan Agar Pemudik Utamakan Selamat dalam Perjalanan

Namun, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden akhirnya dimenangi oleh pasangan Jokowi-JK dengan memperoleh suara sebesar 53,15%, mengalahkan pasangan Prabowo-Hatta yang memperoleh suara sebesar 46,85% sesuai dengan keputusan KPU RI pada 22 Juli 2014.

"Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Politik adalah pengetahuan mengenai ketatanegaraan atau kenegaraan (seperti tentang sistem Pemerintahan, dasar Pemerintahan). Saat ini kita sudah bergerak dalam memenangkan Bapak Ganjar Pranowo, khususnya Partai PDI Perjuangan diwilayah Jawa Barat, baik lewat mesin partai juga para relawan," pungkasnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: