Hari Ini PKB Matangkan Duet Anies-Cak Imin

Hari Ini PKB Matangkan Duet Anies-Cak Imin

SOROT: Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjamin siapapun yang bersama PKB dalam Pilpres 2024, maka dia akan menjadi pemenang.-ISTIMEWA-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Hari ini PKB matangkan duet Anies- Cak Imin. Rencana itu disampoaikan Ketua DPP PKB Lukmanul Hakim, kemarin.

Ia mengungkapkan pihaknya akan mengadakan rapat hari ini terkait munculnya duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Rapat itu akan dihadiri oleh petinggi Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz.

"Ada rapat Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz untuk menyikapi situasi dan perkembangan politik terbaru," kata Lukmanul.

Lukmanul juga menyebut rapat itu membahas duet Cak Imin dan Anies dari beberapa pertimbangan. Dan usulan itu juga harus dipertimbangkan dengan para kiai.

BACA JUGA:Pembangunan Turap di Desa Sukabungah Disinyalir Ada Dugaan Malapraktik Anggaran

"Kita tadi baca beberapa media memang banyak sekali yang mengangkat isu terkait Anies-Cak Imin. Dan itu tentu buat PKB sesuatu yang harus dibicarakan ke semua pihak karena di PKB ini banyak sekali komponen-komponen," kata dia.

 "Salah satu yang harus diajak musyawarah ini para kiai. Karena di PKB ada Dewan Syuro. Para kiai harus diajak bicara dulu, dikonsultasikan dulu terkait dengan situasi hari ini," ucapnya.

Ia juga menyebut proses menuju pendaftaran capres dan cawapres masih panjang. Ia tak ingin partai salah mengambil langkah.

"Karena kita tahu bahwa proses terkait pilpres ini pendaftarannya pun masih panjang, masih cukup banyak waktu untuk menimbang-nimbang. Supaya tidak buru-buru mengambil langkah," kata dia.

BACA JUGA:Capres Anies Disebut Gandeng Cak Imin, Demokrat: Ini Pengkhianatan Terhadap Semangat Perubahan

Partai Demokrat sebelumnya buka suara soal pertemuan Anies Baswedan dengan ibunda Cak Imin. Demokrat menyebut persetujuan itu diambil sepihak oleh Ketum NasDem Surya Paloh.

"30 Agustus 2023 kami mendapatkan informasi dari Sudirman Said, mewakili capres Anies Baswedan, bahwa Anies telah menyetujui kerja sama politik Partai NasDem dan PKB, untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," kata Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dalam keterangannya.

"Persetujuan ini dilakukan secara sepihak atas inisiatif Ketum NasDem, Surya Paloh," imbuhnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: