Dihuni Qori-Qoriah Berpengalaman, Camat Serang Baru Targetkan Juara Umum pada MTQ ke 55

Dihuni Qori-Qoriah Berpengalaman, Camat Serang Baru Targetkan Juara Umum pada MTQ ke 55

--

KARAWANGBEKASI. DISWAY.ID- Pemerintah Kecamatan Serang Baru mengirimkan 34 qori-qoriah untuk bertanding di lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 55 tingkat Kabupaten Bekasi yang berlangsung di Kecamatan Sukawangi.

Camat Kecamatan Serang Baru, Mirtono Suherianto mengatakan, Qori-qoriah yang dibawa ini yang sudah mengikuti lomba MTQ tingkat Kecamatan Serang Baru, ada yang juara 1, juara 2 dan juga juara 3. 

" 90 persen qori-qoriah ini didominasi warga Serang Baru," kata Mirtono, Senin (4/9).

Ia menuturkan, dari 8 desa di kecamatan Serang Baru, desa cilangkara paling banyak menyumbang qori-qoriah untuk bertanding di MTQ tingkat kabupaten bekasi ini. Pasalnya di desa cilangkara ada satu pesantren yang khusus untuk mendidik qori-qoriah yang di pimpin Kiyai Abdul Rahman. 

" Di cilangkara ada satu pesantren yang khusus untuk mendidik qori-qoriah yang dipimpin Kyai Abdul Rahman. Bahkan qori-qoriah yang dibimbing oleh Kyai Abdul Rahman ini sering menjadi juara tingkat kecamatan, langganan juara tingkat kabupaten dan juga langganan juara tingkat nasional," tuturnya.

Dirinya berharap dengan banyaknya qori-qoriah di Kecamatan Serang Baru yang sudah berpengalaman pada lomba MTQ tingkat kabupaten bekasi tahun ini bisa menjadi juara umum.

" Targetnya paling tidak jangan turun dari tahun kemarin. Dimana pada waktu itu Kecamatan Serang Baru juara 3. Kalau bisa tahun ini kita juara 1,2 atau juara umum," pungkasnya.(mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: