Dipake Wakil Bupati, Topi Toceng Poci Tempuran Curi Perhatian

Dipake Wakil Bupati, Topi Toceng Poci Tempuran Curi Perhatian

-Istimewa-

KARAWANG- Kecamatan Tempuran sedang serius melakukan pembinaan UMKM yang dilakukan pendamping secara khusus. Hal itu terlihat dengan hadirnya, Topi Eceng atau lebih familiad dengan nama Toceng Poci, bahkan dipake Wakil Bupati Karawang H Aep Saepuloh beserta jajaran pejabat Pemkab lainnya pada saat acara Gebyar Paten. 

 

"Kami memang sedang menggalakkan potensi UMKM, daerah pesisir kan memang terkenal dengan hasil laut tapi kita coba buat produk, salah satunya yang sedah naik yah Toceng Poci,"ujar Camat Tempuran M Komarudin FR, Selasa, 12  September 2023.

 

 

Komarudin memiliki keyakinan produk tersebut bisa menjadi ikon Kecamatan Tempuran selain dari pada Pantai Ciparagejaya, Bebek Goes, Pacuan Kuda dan Jatidipala. Tak hanya itu saja, kedepan dengan ramainya minat masyarakat untuk memilki Toceng Peci dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

 

BACA JUGA:Polres Karawang Sedekahkan 15.000 Liter Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kemarau Panjang

 

"Kami berharap bisa menjadi icon Tempuran bahkan bisa Karawang juga. Makanya kita sedang terus melakukan pembinaan dan pemasaran agar marketnya lebih luas," tambahnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: