Jababeka dan Voltron Mengadakan World EV Day untuk Dukung Kendaraan Ramah Lingkungan Bersama Komunitas

Jababeka dan Voltron Mengadakan World EV Day untuk Dukung Kendaraan Ramah Lingkungan Bersama Komunitas

Jababeka dan Voltron Mengadakan World EV Day untuk Dukung Kendaraan Ramah Lingkungan Bersama Komunitas--

KABUPATEN BEKASI - Pada tanggal 9 September, sejumlah mobil listrik berkumpul di Hollywood Junction Kota Jababeka untuk merayakan World EV Day, sebuah gerakan global yang memperingati mobilitas berkelanjutan yang berdampak pada lingkungan. Jababeka, sebagai pelopor perkembangan berkelanjutan di Indonesia, berkomitmen untuk mendukung inisiatif dan teknologi yang mendukung lingkungan yang lebih baik.

 

Dalam rangka memperingati World EV Day 2023, Jababeka bersama berbagai komunitas kendaraan listrik mengadakan berbagai acara dan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan minat masyarakat terhadap kendaraan listrik serta mobilitas berkelanjutan dan pelestarian lingkungan.

 

Suteja S. Darmono, President Director PT Grahabuana Cikarang, mengatakan, "World EV Day bukan hanya perayaan, tetapi juga momentum penting untuk merayakan kemajuan teknologi kendaraan listrik dan mengingatkan kita akan tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar. Jababeka sebelumnya telah melakukan sejumlah upaya dan komitmen perusahaan akan pelestarian lingkungan dengan berkolaborasi baik dengan pemerintah, tenant, dan komunitas terkait."

 

Jababeka baru-baru ini mendeklarasikan Net Zero Industrial Cluster Community sebagai langkah nyata dalam penurunan emisi karbon guna mengatasi perubahan iklim global. Acara World EV Day mencakup pameran kendaraan listrik, city tour Kota Jababeka, sharing session, serta green commitment action dari Jababeka dan Voltron.

 

Perayaan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan melalui tindakan-tindakan kecil yang dapat dilakukan oleh setiap individu untuk mengurangi dampak lingkungan. PT Jababeka Tbk berkomitmen membantu mewujudkan visi Indonesia untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2060.

 

Salah satu tindakan nyata yang telah diambil oleh Jababeka adalah mendeklarasikan ambition statement bersama tiga tenant-nya dengan target karbon netral pada tahun 2050, dan Kawasan Industri Jababeka-Cikarang telah bergabung dalam jaringan World Economic Forum (WEF) sebagai The First Net Zero Industrial Cluster in South East Asia pada KTT G20 - B20 Summit yang berlangsung pada November 2022. Langkah awal sebagai bukti komitmen Jababeka untuk Net Zero Cluster adalah diresmikannya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di Water Treatment Plant (WTP) di Kawasan Industri Jababeka.

 

Jababeka selalu mendedikasikan diri untuk menjadi pelopor dalam mendukung perkembangan berkelanjutan di Indonesia. Mereka percaya bahwa kendaraan listrik adalah salah satu solusi terbaik untuk mengurangi emisi karbon dan menjaga lingkungan yang berharga. Sebagai tuan rumah acara World EV Day, mereka berbagi pengetahuan dan inspirasi dengan semua peserta, dengan harapan bahwa perayaan ini akan menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang dan organisasi untuk beralih ke kendaraan listrik dan memperkuat komitmen mereka terhadap mobilitas berkelanjutan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: