Semarak HUT Karawang 390, Program Layanan KB Gratis DPPKB Karawang Sukses Melebihi Target

Semarak HUT Karawang 390, Program Layanan KB Gratis DPPKB Karawang Sukses Melebihi Target

Semarak HUT Karawang 390, Program Layanan KB Gratis DPPKB Karawang Sukses Melebihi Target --

Karawang – Luar biasa, program pelayanan KB Gratis DPPKB Karawang kolaborasi dengan Dinkes Karawang dalam rangka HUT Karawang ke-390 berhasil melebihi target akseptor, yakni 11.809 akseptor alias mencapai 100,93%.

 

Dalam rangka merayakan Hari Jadi Karawang (HJK) ke-390 tahun 2023, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Karawang menggelar program pelayanan KB gratis yang luar biasa.

 

 Program ini mencakup pemberian layanan kontrasepsi gratis, termasuk IUD, implant, suntik, pil, dan kondom, kepada masyarakat setempat.

 

Dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 13 September 2023, program ini menargetkan 390 warga Karawang untuk mendapatkan pelayanan KB di setiap Puskesmas, Praktek Mandiri Bidan, atau melalui berbagai kontak yang tersedia seperti PLKB, Kader KB Desa, atau langsung ke kantor KB di masing-masing Kecamatan.

 

BACA JUGA:Inovasi Baru, DPPKB Karawang Edukasi Stunting dan KB ke Masyarakat Melalui Seni

 

Menurut Sub Koordinator Kepesertaan KB, Nahrowi, hingga hari ini, yaitu 14 September 2023, telah tercapai pelayanan kepada 11.809 akseptor, melebihi target yang ditetapkan sebanyak 11.700 akseptor. Ini berarti program ini berhasil mencapai 100,93% dari target yang ditentukan.

 

Nahrowi menyatakan, "Kami sangat senang melihat antusiasme masyarakat Karawang dalam mengambil bagian dalam program ini. Ini adalah langkah positif dalam mendukung perencanaan keluarga yang sehat dan berkelanjutan."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: