Dikatakan Tampar dan Cekik Wamentan, Prabowo: Ketemu Wamen Harvick Hasnul Qolbi Aja Belum

Dikatakan Tampar dan Cekik Wamentan, Prabowo: Ketemu Wamen Harvick Hasnul Qolbi Aja Belum

Prabowo Subianto dan Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendampingi Presiden Joko Widodo ke PT Pindad di Kota Bandung, Selasa (19/9/2023).--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberi klarifikasi dikatakan menampar dan mencekik Wakil Menteri (Wamen) Pertanian Harvick Hasnul Qolbi viral di media sosial.

Prabowo Subianto tegas mengatakan terkait tindakan kekerasan  terhadap Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi dalam rapat terbatas di Istana Negara hoaks.

Prabowo membantah dirinya telah bertindak melewati batas hingga melakun kekerasan fisik kepada Harvick Qolbi. Dia mengaku belum pernah bertemu wamentan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jabar, Dorong TPPAS Lulut Nambo Beroperasi Akhir Tahun 2023

"Saya ketemu aja belum sama Wamennya," kata Prabowo sambil tertawa saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau pabrik PT Pindad, di Jawa Barat, Selasa (19/9/2023).

BACA JUGA:Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Tinjauan Perkembangan PT Pindad

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga ikut mengomentari mengenai isu Prabowo menampar dan mencekik Wamentan Harvick Hasnul Qolbi. Jokowi menilai, peristiwa itu baru sekedar isu yang belum tentu kebenaramnya. 

"Memang tahun politik itu banyak berita-berita seperti itu. Tolong di kroscek, di kroscek kebenarannya jangan diterima mentah-mentah setiap ada berita," kata Jokowi.

Dia juga menimpali pernyataan Prabowo yang membantah isu telah melakukan kekerasan fisik kepada wamentan. "Ketemu aja kan beliau menyampaikan ketemu aja kan," kata Jokowi.

BACA JUGA:Intake SPAM Teluk Buyung mampu Tambah Kapasitas Air Baku PDAM TP

Media sosial diramaikan kabar burung tentang seorang menteri mencekik wakil menteri di sebuah rapat kabinet. Dalam isu tersebut, menteri itu disebut-sebut berstatus sebagai calon presiden.

Setelahnya, pemberitaan bermunculan dengan menyebutkan nama dan instansi terkait. Sosok menteri dalam isu liar ini diasosiasikan dengan Prabowo Subianto. Sedangkan wamen yang dimaksud yakni Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: