Kaesang Resmi Gabung PSI, Ini Alasannya

Kaesang Resmi Gabung PSI, Ini Alasannya

Kaesang Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), resmi bergabung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sabtu 23 September 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kabar Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep masuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bukan isapan jempol. 

Kaesang bahkan telah resmi menjadi kader PSI. Dia pun menerima kartu tanda anggota (KTA), yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha.

Momen Penyerahan KTA untuk Kaesang diunggah PSI melalui akun Instagram. Kaesang tidak sendiri namun didampingi sang istri, Erina Gudono.

Dalam unggahan tersebut selain Giring sejumlah petinggi PSI ikut hadir m yakni Ketua Dewan Pembina PSI Jeffry Geovani, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Sekwan Pembina PSI Raja Juli Antoni, dan Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka.

BACA JUGA:Isu Stunting Jadi Fokus Komalasari, Calon Legislatif Perempuan Partai Gerindara

Penyerahan KTA tersebut berlangsung di kediaman Jokowi, di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Sabtu (23/9).

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan, partainya menyambut baik kehadiran Kaesang menjadi kader PSI.

"Kami mengapresiasi Mas Kaesang mau turun ikut berjuang bersama teman-teman PSI. Hari ini sebuah kegembiraan bagi kami semua, bisa menyanmbut anggota baru kami, Mas Kaesang,” kata Grace, Sabtu (23/9).

BACA JUGA:Resmi Dilantik, Karang Taruna Kelurahan Teluk Pucung Siap Wujudkan Kepedulian Sosial di Bekasi Utara

Sementara itu Kaesang, mengakui selama ini telah menjalin hubungan dan komunikasi yang lancar dan cair dengan sejumlah petinggi PSI sehingga terpikir untuk melanjutkan hubungan tersebut.

"Saya dengan teman-teman PSI kan sudah cukup lama.Termasuk komunikasi saya dengan wamen (Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni) dan Sis Grace (Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie Louisa, Red.)," katanya kepada awak media dikutip, Sabtu (23/9).

BACA JUGA:Direktur Rumah Politik Indonesia Minta Gambar Tri Adhianto Dicopot dari Kantor Pemerintah

Selain itu dia menilai PSI merupakan partai yang berisi anak-anak muda yang berpotensi dan berintegritas. Meski banyak politisi PSI terbilang berusia muda, dikatakannya, mereka memiliki semangat untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik.

"Saya lihat PSI ini partai yang bagus, yang diisi oleh anak-anak muda yang berintegritas. Mereka juga punya kompetensi dan yang penting adalah mereka punya semangat untuk membuat Indonesia jauh lebih baik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: