Puluhan Kader Posyandu dan PKK Digembleng Penangan Stunting

Puluhan Kader Posyandu dan PKK Digembleng Penangan Stunting

--

 

KARAWANGBEKASI. DISWAY.ID - Pemerintah Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi menggelar pembinaan kepada para kader posyandu dalam rangka pencegahan stunting. Kegiatan berlangsung di Hotel Ayola, Cikarang Selatan, Jumat (22/9), Kemarin.

Sekretaris Desa Sukadami, Abeng Arif mengatakan, kegiatan pembinaan kader Posyandu ini dihadiri 25 posyandu dan PKK Desa Sukadami.

" Kegiatan ini sangat prioritas karena ini juga sumber dananya dari dana desa tahun 2023 dan sasaran utamanya untuk meningkatkan pengetahuan tentang cara mencegah menurunkan angka stunting karena penurunan stunting itu bagian kerja bersama," katanya.

Abeng menyebut, dengan adanya kegiatan ini tentunya untuk mewujudkan pengetahuan para kader posyandu agar pengetahuannya maksimal dan berjalan sesuai dengan regulasi yang ada.

" Jadi supaya sasaran masyarakatnya atau indeks pembangunan manusianya tercapai," bilangnya.

Selain itu pembinaan ini juga sebagai salah satu persiapan desa sukadami dalam menghadapi lomba posyandu kategori desa perkotaan tingkat Jawa Barat pada tahun 2024 mendatang. 

" Insya allah dengan persiapan yang maksimal dengan para narasumber dari DPMD Kabupaten Bekasi ini, desa sukadami bisa jadi juara di tingkat provinsi jabar." pungkasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: