Kaesang Resmi Gantikan Giring Jadi Ketua PSI

Kaesang Resmi Gantikan Giring Jadi Ketua PSI

Kaesang Putra Bungsu Presiden Jokowi Resmi Jadi Ketua PSI gantikan Giring, Senin 25 September 2023--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kaesang Pangarep, Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), resmi jadi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggantikan posisi Giring Ganesha. 

Sementara Giring ditunjuk sebagai dewan pembina PSI. Keputusan ini ditetapkan dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI, Senin 25 September 2023. 

Usai ditetapkan sebagai Ketua Umum Kaesang mengakui, bahwa Jokowi sebagai ayah menjadi panutannya untuk terjun ke dunia politik. 

BACA JUGA:Kaesang Resmi Gabung PSI, Ini Alasannya

Jokowi baginya selama ini dianggapnya bekerja dengan ikhlas dan komitmen untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Sosok Jokowi sebagai ayah yang sangat ia cintai dan hormati. Alasan itu jadi landasanya mengikuti jejak politik sang ayah yakni berpolitik untuk kebaikan. 

"Kepada Bapak, saya ingin menyampaikan izin, saya mau menempuh jalan saya, Pak," ujar Kaesang dalam pidato pertamanya sebagai Ketua Umum PSI, Senin (25/9/2023) malam.

BACA JUGA:Soroti Kisah Cinta Kaesang, Komika Ernest : Siapa Lebih Patah Hati? Gagal Jadi Istri atau Besan Presiden

Alasan lainnya bergabung dan menjadi Ketua Umum PSI adalah untuk membantah rasa pesimistis para anak muda terhadap dunia politik. Tujuan besarnya adalah melahirkan optimisme kepada mereka.

"Politik yang dilakukan secara benar oleh orang yang tepat akan menjadi sumber kebaikan dan kesejahteraan," ujar Kaesang.

"Politik adalah jalan ninja kita," sambungnya di Djakarta Theater.

BACA JUGA:Fakta Baru, Izin Pabrik Bakso di Jatirangga Diduga Tak Terdaftar?

PSI dipandangnya sebagai partai dengan idealisme dan integritas yang kokoh dan konsisten dalam perjuangan anak muda. Namun, hal tersebut tentu membutuhkan kekuatan yang sangatlah besar, khususnya dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Ia pun kerap menerima pertanyaan, mengapa ia memilih PSI yang notabenenya adalah partai kecil yang belum lolos ke parlemen. Namun, hal tersebutlah yang menjadi alasannya, karena ia ingin membesarkan partai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: